Mantan Ketua DPRD Tutup Usia

Almarhum Mantan Ketua DPRD Kabupaten Keerom, Kundrat Gusbager, S.Si ( FOTO: Istimewa/Cepos)

JAYAPURA- Mantan Ketua Dewan Perwakilan Daerah (DPRD) Kabupaten Jayapura periode 2006-2009, Kundrat Gusbager, S.Si dan juga mantan anggota DPRD Kabupaten Keerom dua periode terhitung periode 2009-2014 dan 2014-2019 tutup usia di Rumah Sakit Provita, Kota Jayapura, Provinsi Papua, Kamis (4/3) sekitar pukul 05.00 Wit.

   Kakak kandung, dari Bupati Keerom Piter Gusbager, ini tutup usia lantaran sakit yang dideritanya beberapa waktu belakangan ini. Sempat dibawa ke rumah sakit, tetapi nyawanya tak diselamatkan.

  Dari pantauan Cenderawasih Pos, jenazah almarhum dari RS Provita dibawa untuk disemayamkan di rumahnya yang berada di BTN Kotaraja, Distrik Abepura, Kota Jayapura. Meninggalnya almahum menyimpan duka cita yang mendalam bagi masyarakat di Keerom dan para pemuda yang ada di wilayah Jayapura dan Papua.

  Tak hanya itu, terlihat para pejabat dari Provinsi Papua seperti Penjabat Sekda Provinsi Papua, para kepala dinas dan anggota DPR Provinsi Papua serta para pejabat dari Kabupaten Keerom, termasuk Bupati Keerom, Piter Gusbager mendatangi rumah duka untuk berbela sungkawa dan memberikan krans bunga yang ditaruh di rumah duka almarhum.

  “Iya bapak Kundrat Gusbager mantan Ketua DPRD Kabupaten Keerom dan mantan Anggota DPRD tiga periode meninggal dunia,” kata adik almarhum, Idris Kaipman, saat dikonfirmasi melalui telepon selulernya, Kamis (4/3).

   Idris menyampaikan, saat ini almarhum disemayamkan di rumah duka yang berada di BTN Kotaraja. Pihak keluarga sendiri belum membahas mengenai pemakaman dari almarhum.

  Almarhum Kundrat Gusbager sendiri telah memulai karier politik pada tahun 2006, dimana dirinya dipercayakan rakyat menjadi Ketua DPRD Kabupaten Keerom. Selanjutnya pada tahun 2009-2014 dan 2014-2019 dipercayakan kembali menjadi anggota DPRD Kabupaten Keerom. Tak hanya itu, Almarhum sendiri merupakan Ketua DPC Partai Amanat Nasional (PAN) Kabupaten Keerom. (bet/tri)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *