Korban Pemerkosaan Baru Sekali Bertemu Tersangka

AKP Engerbertha  Kaize ( FOTO: Sulo/Cepos)

MERAUKE-Dari pemeriksaan  yang dilakukan terhadap tersangka pemerkosaan anak di bawah umur di Merauke, berinisial MA, diketahui jika tersangka ini  baru pertama kalinya  bertemu dengan korban dan langsung mengajak korban jalan-jalan dengan  iming-iming akan memberikan  handphone dan sejumlah uang.

  “Itu baru pertama kalinya bertemu  dengan tersangka dan langsung mengajak korban jalan-jalan dengan iming-iming akan diberikan handphone dan sejumlah uang,’’ kata Kapolres Merauke AKBP Ir. Untung Sangaji, M.Hum melalui Kapolsek Merauke Kota AKP Engelberta Kaize ditemui koran ini, kemarin.

   Korban sendiri, kata Kapolsek, jika dilihat dari  postur  tubuhnya seperti  orang  yang dewasa,  karena badannya agar besar  tapi umurnya  baru sekitar 11 tahun. “November besok baru usianya genap 12 tahun. Sekarang ini dia duduk di bangku kelas IV  SD,’’ jelasnya.

   Terkait dengan itu,  Kapolsek berharap orang tua  bisa mengawasi anak-anak mereka. Apalagi  di era digital  saat ini dimana hampir setiap anak terutama kalangan ekonomi menengah ke atas memegang  HP. ‘’Nah, ketika melihat teman-temannya  semua sudah pegang HP  dan ketika ada yang tawari akan memberikan HP  maka jelas dia akan senang. Apalagi anak  ini masih di bawah umur yang tentunya dia belum memikirkan apa di balik iming-iming  tersebut,’’ jelasnya. ‘

   Sebagaimana diketahui,  bahwa seorang oknum sopir pangkalan atau rental di Merauke memperkosa anak yang masih di bawah umur. Korban berhasil dibujuk tersangka dengan iming-iming akan diberikan sebuah  handphone dan sejumlah uang. Tapi setelah korban dibawa dengan mobil, tersangka berhasil memperkosa korban sedangkan HP dan uang yang dijanjikan tidak ada. Akibat perbuatannya tersebut, pelaku dijerat dengan UU Perlindungan Anak dengan ancaman hukuman maksimal 15 tahun penjara. (ulo/tri)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *