Pelaku Pembunuhan Ortu Tidak Disukai Sesama Tahanan

AKP Clif Gerald Duwith (Gamel Cepos)

JAYAPURA – Hingga kini penyidik Polsek Abepura masih menggarap pemberkasan terkait kasus pembunuhan orang tua yang dilakukan oleh PW (29),  seorang pemuda di Kampung Nafri, Distrik Abepura, Kota Jayapura. SPW tega menikam ayah kandungnya sendiri berinisial IW hingga tewas dan pelaku berhasil ditangkap, Rabu (20/1) atau satu hari setelah pembunuhan terjadi.  Dikatakan saat ini SPW masih berada dalam rutan Polresta Jayapura meski penyidikannya dilakukan di Polsek Abepura.

Kapolsek Abepura AKP Clief G Philipus Duwith mengatakan dari perbuatannya membunuh orang tua kandungnya, ternyata itu tak disukai oleh tahanan lainnya. SPW sempat dihajar oleh tahanan lainnya karena menganggap apa yang dilakukan diluar pri kemanusiaan. “Jadi SPW ini juga tak disukai tahanan lainnya karena dianggap terlalu tega dengan orang tua sendiri. Perbuatan yang tidak seharusnya dilakukan dengan alasan apapun,” kata Kapolsek Gerald Duwith saat ditemui di kantornya, Rabu (3/3).

Dikatakan untuk tahanan baru biasa ada bahasa perkenalan namun untuk pelaku pembunuhan orang tua kandung ini ternyata tahanan lain juga tidak suka karena sudah kelewatan. “Jadi meski ditahan karena melakukan tindak pidana ternyata para tahanan di Polres ini juga paham bahwa menyakiti orang tua itu salah,” beber Duwith. Pelaku sendiri dijerat dengan pasal 338 Sub Pasal 351 ayat 3 KUH Pidana dengan ancaman pidana 15 tahun. Kasus ini terjadi  pada Selasa (19/1) di Kampung Nafri Distrik Abepura dimana diawali korban memarahi pelaku karena menggadai Hp anaknya atau cucu korban.

Pelaku langsung mengambil pisau dan menusuk korban di bagian punggung hingga bersimbah darah. Korban sempat dilarikan ke RS Bhayangkara namun nyawanya tak tertolong. (ade/wen)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *