Dukung Pertanian, Tanam Kopi di Halaman Polres Tolikara

Puluhan bibit kopi di tanam di Mapolres Tolikara pada Selasa (2/3).

JAYAPURA- Mendukung pertanian, puluhan bibit kopi ditanam di Mapolres Tolikara, Selasa (2/3). Hal ini sebagai langkah mewujudkan pertanian yang unggul di bidang kopi.

Penanaman puluhan bibit kopi tersebut atas kerjasama Dinas Pertanian dan Perikanan Tolikara bersama Polres Tolikara dan Brimob Den Gegana BKO Kabupaten Tolikara.

Kegiatan ini juga dihadiri Kapolres Tolikara AKBP Yuvenalis, Kadis Pertanian dan Perikanan P Latuconsina, Danpos Brimob Den Gegana BKO Kab.Tolikara Iptu Suriadin dan Perwira Polres Tolikara.

Kapolres Tolikara mengatakan, Kabupaten Tolikara adalah Zona Hijau tetapi dalam hal ini semua berupaya untuk meningkatkan ekonomi.  Salah satu metode yang pihaknya lakukan adalah membuat Kampung Tangguh di bidang ekonomi.

“Kegiatan ini agar masyarakat melihat,  mengetahui dan bisa menanam di lingkungan masing – masing yang masih kosong. Selain itu juga membangun ekonomi yang tidak lama dalam jangka waktu satu tahun sudah bisa produksi dan hasilnya bisa dinikmati bersama serta ada nilai jual atau nilai ekspor,” ucapnya.

Menurut Kapolres, ini merupakan sejarah karena pihak Polres Tolikara dan Brimob Den Gegana BKO Kabupaten Tolikara dalam rangka mengembangkan Kampung Tangguh sudah mencanangkan menaman kopi dan di sini sesuai program pemerintah dan Dinas Pertanian dalam rangka meningkatkan pendapatan dan kesejahteraan masyarakat Kabupaten Tolikara. (fia/ary)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *