Bhabinkamtibmas dan Babinsa Ikuti Pelatihan Tracer Covid-19

Bhabinkamtibmas dan Babinsa Koramil Karubaga menerima pelatihan sebagai tracer Covid-19 dari Nakes di aula Polres Tolikara, Selasa (2/3).

JAYAPURA- Bhabinkamtibmas dan Babinsa Koramil Karubaga menerima pelatihan sebagai tracer Covid-19 dari Nakes di aula Polres Tolikara, Selasa (2/3).

Koordinator Team Vaksinator Kabupaten Tolikara dr. Hernika Pareang mengatakan, tujuan dari dilakukannya kegiatan ini,  untuk memberikan pembekalan kepada petugas Bhabinkamtibmas dan Babinsa.

Mereka   yang nantinya akan turun berinteraksi langsung dengan masyarakat,  guna proses percepatan penanggulangan Covid – 19,  dengan penguatan testing dan tracing,  sehingga lebih dini dapat menemukan kasus dan melakukan tindakan penanganan.

“Dengan dilakukan kegiatan ini, para Bhabinkamtibmas dan Babinsa sebagai tracer dapat bekerjasama dengan para tenaga medis dalam menjalankan tugasnya,” terangnya.

Sementara itu, Kabag Sumda Polres Toikara Kompol Suroji mengatakan, kegiatan ini sangat penting dilakukan agar seluruh Bhabinkamtibmas maupun Babinsa dapat lebih paham tindakan apa yang akan  dilakukan di lapangan.

“Saya harap rekan-reakan yang hadir dalam kegiatan ini mendengarkan dan memahami apa yang di sampaikan oleh TIM pemateri. Karena Bhabinkamtibmas dan Babinsa adalah sebagai tracer di lapangan mendampingi para Nakes melakukan Vaksinasi,” ucapnya.

Kegiatan ini juga dihadiri Pabung Kodim 1702/ Jwy Mayor inf C.H. Saroy, Danramil Karubaga Kapten Inf. Restu Luberna, Kasat Binmas Polres Tolikara Iptu Widada, beserta seluruh anggota Bhabinkamtibmas dan Babinsa yang mengikuti kegiatan. (fia/ary)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *