Ajak Anak-anak Belajar Melalui Pustaka Keliling

Bhabinkamtibmas Polsek Biak Barat Bripka Soleman Boseren membantu anak-anak Kampung Andey, untuk aktif belajar dengan menggelar pustaka keliling.

JAYAPURA- Pandemi Covid-19 telah mempengaruhi seluruh aspek kehidupan. Begitu pula dengan dunia pendidikan, sehingga Bhabinkamtibmas Polsek Biak Barat Bripka Soleman Boseren membantu anak-anak Kampung Andey aktif belajar, dengan menggelar pustaka keliling.

Bripka Soleman Boseren mengatakan, pandemi Covid-19 telah mempengaruhi dunia pendidikan,  yang membuat kegiatan belajar mengajar di sekolah untuk sementara ditiadakan. Siswa hanya belajar dari rumah serta mengikuti kelas online. Oleh karena itu, pihaknya membantu anak-anak Kampung Andey untuk aktif belajar dengan pustaka keliling.

“Selain bisa belajar, anak-anak Kampung Andey juga bisa menghilangkan kejenuhan selama berada di rumah. Tentunya dengan harapan bisa meningkatkan minat baca mereka. Kami juga dengan ramah dan sabar menemani para pelajar yang membaca buku serta sesekali menjawab pertanyaan yang mereka ajukan,” terangnya.

Ia  juga menyampaikan imbauan disiplin protokol kesehatan dan memberikan pemahaman terkait bahaya Covid-19 dan pencegahan agar terhindar dari Covid-19.

“Saat pandemi anak-anak sekolah tidak lagi melakukan aktifitas belajar mengajar seperti biasa di sekolah, sehingga pustaka keliling ini dapat membantu mereka yang ingin belajar lewat buku untuk menghilangkan kejenuhan selama berada di rumah. Semoga pandemi Covid-19 segera berakhir dan anak-anak dapat belajar di sekolah seperti biasa,”tandasnya. (fia/ary)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *