Tak Pakai Masker, Langsung Antigen

dr Ni Nyoman Sri Antari. ( FOTO: Priyadi/Cepos)

JAYAPURA- Juru Bicara Satgas Covid 19 Kota Jayapura, sekaligus Kepala Dinas Kesehatan Kota Jayapura, dr. Ni Nyoman Sri Antari., menyebutkan bahwa pihaknya mendukung penuh Operasi Yustisi penindakan hukum terhadap pelanggar protokol kesehatan di Kota Jayapura.

“Kita dukung ini karena ini program penegakkan hukum. Apalagi kita selama ini belum berhasil mengendalikan Covid 19, di mana kasusnya masih naik – turun yang disebabkan karena masih kurangnya kesadaran masyarakat,” jelas dr. Ni Nyoman Sri Antari., Selasa (2/3) kemarin.

Dengan diperketatnya penerapan protokol kesehatan di masyarakat, maka bagi pelanggar protokol kesehatan, seperti halnya tidak mengenakan masker, maka akan langsung dilakukan Rapid Antigen. Personil kesehatan disiapkan, didukung dengan ambulans dari LPMP.  “Jadi ketika ada yang melanggar, langsung dilakukan Swab Rapid Antigen. Kalau ada yang positif, kita langsung bawa ke LPMP Kota Jayapura (tempat karantina terpusat pasien positif Covid 19 di Kota Jayapura),” pungkasnya. (gr/wen)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *