Selama Pandemi, Penjualan Handphone Stabil

Karyawan di Konter Samsung Excellent Partner Deltafone Saga Mall Abepura saat memperlihatkan salah satu HP keluaran terbaru dari Samsung, Senin (1/3). ( FOTO: Priyadi/Cepos)

JAYAPURA-Pandemi Covid-19, tampaknya tidak mempengaruhi penjualan  handphone. Permintaan handphone tetap tinggi karena pembelajaran tatap muka di sekolah diganti dengan online/daring,   baik tingkat SD, SMP, SMA, SMK sederajat maupun perguruan tinggi.

Fendi karyawan di Konter HP Graha Saga Mall Abepura mengatakan, sejak adanya pandemi Covid-19 mulai Maret 2020, penjualan HP tidakmengalami penurunan. Pasalnya, pembelajaran peserta didik baik tingkat SD, SMP, SMA, perguruan tinggi dilakukan secara online, sehingga banyak orang tua yang membelikan anak-anaknya HP android yang harganya terjangkau seperti Vivo, Oppo dan Samsung.

“Saya rasa penjualan HP android tahun 2020 semenjak ada Virus Corona tetap stabil, karena kita diuntungkan pembelajaran dilakukan secara online, sehingga orang tua yang membeli HP android untuk anaknya cukup banyak,”ungkapnya, Senin (1/3).

Hal senada juga dikatakan Admin di  Samsung Excellent Partner Deltafone Saga Mall Abepura Yaya bahwa penjual HP android Samsung di tempatnya tahun 2020 masih stabil, tidak ada penurunan dari dampak wabah Covid-19.

Penjualan terdongkrak adanya pembelajaran secara online (daring), adanya promo menarik juga membuat customer membeli HP baru atau melakukan tukar tambah dari HP lamanya ke HP baru sesuai promo yang ada.

Menurut Yaya, saat ini pengguna HP android tidak hanya untuk orang dewasa atau orang tua saja, namun anak-anak juga sudah diperkenalkan HP sehingga permintaan HP Samsung juga sangat bagus. Apalagi jika ada keluaran HP Samsung terbaru tentu masyarakat tetap masih banyak yang memburunya. (dil/ary)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *