Polisi dan Komunitas Lakukan Aksi Tanam Pohon

Kapolsek Sota AKP Makruf Soeroto bersama Komunitas Mobil Kijang Merauke melaksanakan aksi penanaman pohon di Taman Nasional Wasur Merauke, Minggu (28/2).

JAYAPURA- Kapolsek Sota AKP Makruf Soeroto bersama Komunitas Mobil Kijang Merauke melaksanakan aksi penanaman pohon di Taman Nasional Wasur Merauke, Minggu (28/2).

Kegiatan ini juga diikuti Kepala Balai Taman Nasional Wasur Yarman serta stafnya serta seluruh anggota komunitas Kijang.  Jenis tanaman yang ditanam yakni pohon buah-buahan dan tanaman hias.

Kapolsek Sota mengatakan, aksi penanaman pohon di areal Taman Nasional Wasur Merauke ini sangat baik, dikarenakan adanya pemanasan global dan antisipasi kebakaran hutan di Merauke.

“Selain melakukan penanaman pohon, kami juga melakukan kegiatan sambang ke Kampung Rawa Biru untuk memantau masyarakat yang berkunjung ke tempat wisata Pelangi Rawa Biru,” terangnya.

Dalam kegiatan sambang ini , pihaknya juga memberikan imbauan kepada masyarakat mengenai Covid-19 yang masih melanda.  ”Oleh karena itu kami harap masyarakat sadar akan pentingnya mentaati protokol kesehatan, seperti menggunakan masker bila melakukan aktivitasdi luar rumah,”ucapnya. (fia/ary)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *