Pemprov Harapkan Pelaksanaan Vaksinasi Dilaksanakan

Doren Wakerkwa ( FOTO: Yohana/Cepos)

JAYAPURA – Terkait vaksinasi yang penerapannya di Papua masih rendah, dan mamsih ada daerah di Papua yang masih belum melaksanakan vaksinasi tersebut.

Pj Sekda Provinsi Papua, Doren Wakerkwa menjelaskan terkait pelaksanaan vaksinasi pihaknya telah melakukan koordinasi dengan bupati dan wali kota agar pelaksanaan vaksinasi dapat dilaksanakan didaerah-daerah masing-masing.

“Saya juga harapkan agar masyarakat harus sadar dan harus mau disuntik vaksinasi guna memutuskan rantai penyebaran Covid 19, setidaknya masyarakat harus berani dengan mendapatkan vaksinasi setidaknya imun tubuh akan lebih kuat menghadapi Covid 19,” katanya kepada Cenderawasih Pos, Senin (1/3) kemarin.

Diakuinya, sementara untuk masyarakat yang sudah terkena Covid 19, diharapkan agar bisa bersabar dan diharapkan untuk terus menjalankan protocol kesehatan agar tidak terpapar Covid 19 lagi.

“Setidaknya bagi kita yang sudah pernah terpapar Covid setidaknya kekebalan tubuh kita sudah cukup baik, bahkan saya sendiri sudah tiga kali terpapar Covid 19, dan Puji Tuhan kekebalan tubuh saya sudah semakin baik,” tambahnya.

Sementara yang belum terpapar Covid 19 dirinya berharap untuk segera melakukan suntik vaksinasi, pihaknya sudah sudah menyampikan surat edaran bagi kepala-kepala daerah untuk melaksanakan penyuntikan vaksinasi.

“Untuk vaksinasi ini memang sangat bergantung pada kebijakan dari daerah masing-masing, melalui bupati dan wali kota. kam serahkan langsung penanggung jawabnya ke kepala-kepala daerah masing-masing,” pungkasnya. (ana/gin)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *