Panitia Sub Kluster Merauke List Kesiapan   

Rapat koordinasi Sub PB PON dari Empat bidang  di ruang rapat Bappeda Kabupaten Merauke dipimpin Penjabat  Sekda Kabupaten Merauke Ruslan Ramli, SE, M.Si, Senin (1/3) ( FOTO:Sulo/Cepos)

PON 2021 Papua

MERAUKE-  Dalma rangka mematangkan persiapan  pelaksaan Pekan Olah Raga Nasional (PON) XX  yang digelar di Papua  2021 dimana Kabupaten Merauke merupakan salah satu daerah penyelenggara dengan 6 Cabang Olahraga yang dipertandingkan.

  Panitia Sub PON  Kabupaten Merauke menggelar  rapat untuk mengecek kesiapan dari masing-masing bidang   yang ada.  Penjabat Sekda Kabupaten Merauke Ruslan Ramli, SE, M.Si yang memimpin langsung rapat tersebut mengungkapkan bahwa rapat yang  digelar ini  untuk mengecek kesiapan dari masing-masing  bidang yang ada.

Karea selain sukses prestasi, juga harus sukses pelaksanaan dan tertib administrasi.   ‘’Sukses dalam pelaksanaannya  karena persiapannya harus kita list. Jangan sampai kita lost control dan pada saatnya  hal-hal itu akan menghambat pelaksanaan PON di Merauke,’’ kata Ruslan Ramli.

  Menurut dia, selain  sukses prestasi dan  pelaksanaan, pihaknya   ingin PON  tersebut menjadi momentun  untuk dijadikan promosi daerah.  ‘’Kita ingin pelaksaan PON  nanti  sebagai momentum untuk mempromosikan apa saja yang menjadi  keunggulan daerah kita,’’ terangnya.

Terkait dengan  empat bidang tersebut, menurut Ruslan Ramli hampir seluruhnya sudah siap. ‘’Tadi datanya sudah ada. Kebetulan kemarin  hasil koordinasi dengan pak bupati  untuk kita matangkan  persiapannya kemudian kita laporkan kembali ke pak bupati nanti untuk dikoordinasikan dengan PB PON,’’ jelasnya.

Berkaitan dengan pembiayaan, seperti yang terungkap dalam rapat tersebut misalnya media center, sewa gedung, peralatannya seperti apa dan lain-lain, hal tersebut didiskusikan.

’’Sehingga masing-masing bidang menglist kebutuhannya, mengkonferansi dengan apa yang telah disekapati dengn PB PON  dan nantinya  akan dilihat lagi  apakah masih ada yang menurut PB PON sudah siap tapi  ternyata oleh Sub PON masih ada perlu ditambah  termasuk pembiayaan,’’ katanya.

Soal besarnya  biaya,  menurut  Ruslan Ramli   bahwa akan dirampungkan. ‘’Saya sudah deadline sampai Kamis untuk menyampaikan usulan masing-masing bidang untuk nanti kita teruskan  ke PB PON,’’ terangnya. (ulo/gin)   

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *