Hari ini, Gubernur Lantik Empat Kepala Daerah

Tampak kondisi aula Gedung Negara yang akan digunakan untuk pelantikan empat bupati dan wakil bupati terpilih hasil Pilkada Serentak 2020, Rabu (3/3) hari ini. ( FOTO: Diskominfo Papua for Cepos)

JAYAPURA-Gubernur Papua, Lukas Enembe, SIP., MH., direncanakan mengambil sumpah/janji dan melantik empat kepala daerah, Rabu (3/3) hari ini.

Empat bupati dan wakil bupati yang akan dilantik yaitu Keerom, Merauke, Asmat dan Pegunungan Bintang (data lengkap lihat grafis).

Pelantikan rencananya digelar  di Gedung Negara Provinsi Papua di Dok V Atas, Distrik Jayapura Utara. “Pelantikan akan dimulai pukul 10 WIT. Pelantikan akan dilakukan oleh Gubernur Papua,” ungkap Penjabat Sekda Papua, Doren Wakerkwa kepada Cenderawasih Pos, Selasa (2/3).

Pelantikan ini menurut Doren Wakerkwa akan dilakukan dengan penerapan protokol kesehatan yang ketat. Selain itu, tamu/undangan yang akan mengikuti acara pelantikan juga dibatasi. Meskipun demikian, Forkopimda dari lima kabupaten yang kepala daerahnya dilantik, dapat mengikuti acara pelantikan secara virtual.

“Undangan dalam pelantikan ini, pastinya para bupati dan wakil dan juga akan diikuti oleh masing-masing Forkompinda melalui virtual,” tambahnya.

Secara terpisah, Penjabat  Sekretaris Daerah Kabupaten Merauke Ruslan Ramli, SE, M.Si, mengungkapkan bahwa  sesuai radiogram  yang diterimanya dari Gubernur Papua, teknis pelantikan masish seperti radiogram sebelumnya yang kemudian ditunda.

“Dalam  radiogram itu, yang diundang untuk mengikuti pelantikan di Kota Jayapura hanya  bupati dan wakil bupati terpilih. Sedangkan Forkopimda, pimpinan dan anggota DPRD Kabupaten Merauke serta  pimpinan OPD mengikuti pelantikan  tersebut  lewat  teleconference,” jelasnya kepada wartawan, kemarin.

Dalam radiogram yang diterimanya, Ruslan menyebutkan, rencananya ada empat bupati dan wakil bupati yang akan dilantik yaitu Merauke, Asmat, Keerom dan Pegunungan Bintang. “Rencananya gubernur langsung yang lantik. Karena  penundaan sebelumnya itu, karena Pak Gubernur berkeinginan untuk melantik   para bupati terpilih. Kita berharap tidak ada kendala dan semuanya berjalan dengan lancar,” tutupnya. (ana/ulo/nat)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *