Dampak Covid-19, Pengaruhi Omzet  Saga

Kasir di Saga Mall Abepura saat melayani pengunjung, Senin (1/3)kemarin. ( FOTO: Priyadi/Cepos)

JAYAPURA-General Manager Saga Supermarket dan Swalayan Wilayah Jayapura Harry Manuputty mengakui, pandemi Covid-19 yang terjadi di tahun 2020 lalu, tetap mempengaruhi omzet.

  Diungkapkan, adanya pandemi Covid-19 jam aktivitas warga dan pelaku usaha dibatasi, pengunjung dalam berbelanja harus menerapkan protokol kesehatan dan ada perusahaan yang merumahkan karyawannya maupun mengurangi gaji karyawan. Hal ini cukup mengurangi tingkat pengunjung di Saga sehingga berdampak pada pemasukan.

  “Omzet kita tahun 2020 cukup mengalami penurunan, karena masa pandemi daya beli orang menurun. Kemudian ada yang kena dampak dirumahkan, ada juga karyawan tidak dirumahkan tapi gajinya tidak full,’’ujarnya kepada Cenderawasih Pos, Senin (1/3).

Disamping itu, adanya pembatasan waktu bagi pelaku usaha dan warga tentu ini juga mempengaruhi. Termasuk penerapan Prokes banyak juga yang memilih di rumah dan belanja hanya fokus yang dibutuhkan,  jadi memang ada dampaknya ke omzet.

Jika ada pertumbuhan omzet di cabang Saga di wilayah Jayapura, tapi ini sangat kecil sekali dibandingkan dengan harapan.

“Tahun 2021 harapan kita pandemi Covid-19 segera berlalu dan pemerintah bisa lakukan vaksinasi serta Prokes harus lebih digencarkan karena kita masih lihat ada warga yang malas tahu,”imbuhnya.(dil/ary)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *