Anak Main Korek Api,  Satu  Rumah   Terbakar

Kebakarannya yang terjadi di jalan JB Wenas, Distrik Wesaput Kabupaten Jayawijaya, Selasa (2/3) ( FOTO: Denny/ Cepos)

WAMENA – Akibat membiarkan anak tinggal sendiri di rumah dan bermain korek, sebuah rumah di jalan JB Wenas Distrik Wesaput Kabupaten Jayawijaya terbakar, Selasa (2/3) sekitar pukul 12.30 WIT. Akibat kebakaran ini, menimbulkan kerugian material sebesar Rp. 300 juta.

   Kapolres Jayawijaya AKBP. Dominggus Rumaropen, S.Sos, M.M ketikan dikonfirmasi membenarkan adanya kebakaran tersebut, dimana rumah yang terbakar itu milik   Elias Walilo (48), dalam insiden tersebut juga tak ada korban jiwa hanya saja saksi Imo Walilo (3) mengalami luka bakar akibat main korek api.

  “Benar hari ini ada kebakaran yang disebabkan karena anak -anak bermain korek api dalam rumah, dan mereka tidak diawasi karena orang tuanya sedang keluar rumah,”ungkapnya Selasa (2/3) kemarin.

   Kata Rumaropen, kebakaran berawal saat saksi Imo Walilo (3) yang bermain korek di dalam rumah, kemudian langsung membakar gorden antara dapur dan ruang keluarga, saksi  Rosita Walilo (13) yang melihat Api sudah membesar langsung menyelamatkan Adiknya Imo Walilo.

  “Usai menyelamatkan adiknya, saksi Rosita Walilo meminta pertolongan masyarakat sekitar, tetapi api membesar sangat cepat karena angin kencang sehingga seluruh isi rumah terbakar,”katanya

  Satu unit Damkar Jayawijaya tiba di TKP dan langsung memadamkan api,  dan Situasi dalam keadaan aman terkendali, dari kebakaran tersebut hanya menimbulkan kerugian material sebesar Rp. 300 juta karena rumah dan isinya habis terbakar. “Tidak ada korban jiwa dalam kejadian tersebut, namun Saksi Imo Walilo mengalami luka bakar di bagian tangan kanan karena bermain api,”ujarnya. (jo/tri)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *