Satpol PP Segel Club Malam Romantika

Satuan Polisi  Pamong Praja Kabupaten Merauke akhirnya memasang segel  terhadap club malam Romantika yang ada di Jalan Gak Merauke, Senin (1/3)

MERAUKE-Satuan Polisi  Pamong Praja Kabupaten Merauke akhirnya memasang segel  terhadap club malam Romantika yang ada di Jalan Gak Merauke, Senin (1/3). Segel ini dilakukan karena  izin dari club malam tersebut  sudah tidak berlaku. Dimana pada rapat dengan Tim Terpadu  beberapa hari lalu  yang dipimpin Penjabat Sekda Merauke Ruslan Ramli, SE, M.Si  sepakat untuk mencabut izin usaha tersebut.

   “Kita Segel, karena ternyata  masih  beroperasi. Sebelumnya  memang dalam rapat terpadu itu  saya sampaikan kalau usaha tersebut tidak operasional lagi, tapi  kemarin  malam saya jalan-jalan pantau, tapi ternyata ada kegiatan, sehingga pagi ini  kita terpaksa  lakukan penyegelan,’’ kata Kepala Satuan Polisi Pamong Praja Kabupaten Merauke  Elias Refra, S.Sos, MM.

   Dalam penyegelan itu, Kasatpol PP didampingi  Kepala Bidang Penengakan   Perda Satpol PP David Tuwok.  Elias Refra mengaku bahwa segel tersebut akan  dicabut apabila pihak pengelola sudah mengantongi  perizinan dari pemerintah daerah dalam hal ini Dinas Penanaman Modal, Pelayanan Terpadu Satu Pintu Kabupaten Merauke. Sepanjang  belum ada izin  dari  Pemkab Merauke maka usaha tersebut  tidak boleh buka.

   “Kami akan selalu melakukan pengawasan.  Selama  belum ada izin, maka  tidak boleh buka,’’ tandasnya.

   Jika sebelumnya dari PTSP menyampaikan  bahwa  izinnya sudah  1 tahun tidak   berlaku  dan belum diperpanjang, sehingga  Tim Terpadu saat rapat tersebut sepakat  untuk  mencabut  atau tidak memperpanjang lagi  izin usaha club malam tersebut, Elias Refra mengaku bahwa  izinnya belum  1 tahun mati.

  “Memang  izinnya mati di tahun 2020 kemarin,  tapi itu belum 1 tahun. Pengelola perlihatkan dan saya sudah lihat langsung. Tapi yang jelas, kalau tidak perpanjang  izin maka tidak boleh buka,” pungkasnya. (ulo/tri)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *