Pasien Covid-19 Capai 1103 Orang

Khairul Lie (Foto:Robert Mboik Cepos)

942 Pasien Sembuh, 46 Meninggal Dunia

SENTANI-Tim Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19, Kabupaten Jayapura kembali merilis penambahan jumlah kasus yang terkonfirmasi positif Covid-19 di Kabupaten Jayapura.
Juru Bicara Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19, Kabupaten Jayapura, Khairul Lie dalam releasenya mengatakan, berdasarkan data terbaru, jumlah pasien yang terkonfirmasi positif Covid-19 di Kabupaten Jayapura sudah mencapai 1103 orang.
“Ada penambahan kasus baru, saat ini sudah mencapai 1103 orang pasien,” kata Khairul Lie, Senin (1/3).
Dia mengatakan, jumlah tersebut merupakan perhitungan secara komulatif untuk jumlah data pasien yang terkonfirmasi positif Covid-19. Dari jumlah tersebut, sebanyak 942 orang sudah dinyatakan sembuh.
“Jumlah yang sembuh atau selesai isolasi juga cukup banyak, sudah lebih dari 80 persen,” tandasnya.
Jumlah pasien yang masih dirawat atau diisolasi akibat Covid-19 di Kabupaten Jayapura mencapai 115 orang. Dari jumlah tersebut, ada yang menjalani isolasi secara mandiri dan ada yang menjalankan isolasi secara terpusat di rumah sakit.
Untuk penanganan pasien yang menjalani isolasi, disesuaikan dengan kondisi atau keluhan dari pasien tersebut. Apabila pasien terkonfirmasi positif Covid-19 dan disertai gejala klinis, maka akan dirawat dengan isolasi terpusat di rumah sakit. Sebaliknya jika pasien tersebut terkonfirmasi positif namun tidak menunjukkan gejala klinis, maka diarahkan menjalani isolasi secara mandiri di rumah masing-masing.
Dia menambahkan, jumlah yang meninggal dunia akibat Covid-19 di Kabupaten Jayapura sampai saat ini sebanyak 46 orang. (roy/tho)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *