Cegah Covid-19, Jumlah ASN Ikut Apel Dibatasi

Ratusan ASN saat mengikuti apel pagi di Lapangan Apel Kantor Bupati Jayapura, Senin (1/3). ( FOTO: Robert Mboik Cepos)

SENTANI-Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Jayapura memberlakukan pembatasan terhadap Aparatur Sipil Negara (ASN) untuk berkumpul dalam setiap kegiatan. Salah satunya pada saat melaksanakan apel wajib setiap Senin.

Asisten III, Bidang Administrasi dan Umum Setda Kabupaten Jayapura, Timothius Demetou menjelaskan, untuk mengikuti apel selama pandemi Covid- 19, Pemkab Jayapura telah membatasi bahwa yang boleh mengikuti apel hanya dari eselon 2, 3 dan 4.

“Memang untuk situasi pandemi Covid- 19 ini, kita sudah atur yang bisa mengikuti apel itu pejabat eselon 2, 3 dan 4. Untuk menghindari perkumpulan banyak orang. Karena lokasi kita di Gunung Merah ini, tidak bisa mencukupi kalau melibatkan seluruh ASN,”ungkap Timothius Demetouw, ketika dikonfirmasi media ini di Kantor Bupati Jayapura usai mengikuti apel pagi, Senin, (1/3) kemarin.

Dia berharap agar seluruh ASN yang bekerja di lingkungan Kantor Bupati Jayapura tetap mematuhi aturan protokol kesehatan selama melaksanakan tugas dan tanggung jawabnya.

“Kami juga meminta kepada seluruh ASN supaya tetap bekerja dengan semangat dan wajib mengikuti protokol kesehatan untuk mencegah dan membatasi penyebaran Covid-19,” katanya.

Dari pantauan media ini, apel pagi Senin (1/3) kemarin diikuti oleh ratusan ASN di lingkup Kantor Bupati Jayapura. Apel pagi tersebut dipimpin langsung oleh Asisten III Bidang Administrasi dan Umum Setda Kabupaten Jayapura, Timothius Demetouw. (roy/tho)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *