Tersangka Penganiayaan di Diserahkan ke Jaksa

Tersangka penganiayaan di Demta saat diserahkan ke pihak kejaksaan, Jumat (26/2). ( FOTO: dok polisi)

SENTANI-Unit Reskrim Polsek Demta menyerahklan tersangka WY (28), pelaku penganiayaan  ke Kejaksaan Negeri Jayapura, Jumat (26/2).

Kapolres Jayapura AKBP Dr. Victor Dean Mackbon, SH, S.IK, MH, M.Si melalui release yang diterima wartawan, Sabtu (27/2) membenarkan penyerahan tersangka penganiayaan berinisial WY (28) itu. Penyerahan tersebut dilakukan setelah  berkas perkaranya dinyatakan lengkap (P21)

“Diserahkan langsung Kapolsek Demta, Ipda Warsito, SH didampingi penyidik yang juga Ps Kanit Reskrim Bripka Nassarudin Jumardi,”katanya dalam release yang diterima media ini, Minggu, (28/2).

Tersangka WY (28) melakukan tindakan penganiayaan terhadap korban MB (47) di Demta. Kasus ini sendiri terjadi pada 25 Desember 2020 lalu.

Lanjut Kapolres, WY (28) sebelumnya ditahan dan dilakukan proses penyelidikan atas perbuatanya melakukan tindakan penganiayaan terhadap korban MB (47) dengan parang yang mengakibatkan korban mengalami luka terbuka pada bagian kepala  sebelah kiri, keretakan tulang tengkorak dan kerusakan selaput keras otak yang disebabkan sabetan parang hingga mengakibatkan korban tidak dapat melakukan aktivitas.

Penganiayaan yang dilakukan WY (28) ini terjadi pada Jumat,(25/12), sekitar pukul 05.00 WIT di Kampung Muris Kecil, Distrik Demta, di mana pelaku dalam keadaan dipengaruhi minuman keras (Miras).

Tersangka WY (28) dijerat atau sebagaimana dimaksud dalam pasal 351 ayat (2) dan atau pasal 351 ayat (1) KUHP tentang penganiayaan dengan ancaman hukuman maksimal 5 tahun penjara.(roy/tho)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *