Sempat Ditutup, Layanan Perpus Dibuka Kembali

Ahmmad DJalali ( FOTO: Yohana/Cepos)

JAYAPURA – Setelah sempat tutup dikarenakan beberapa pekerja terpapar Covid-19, kini aktivitas Perpustakaan Daeh Provinsi Papua, hari ini Senin (1/3) telah dibuka kembali namun dengan sistem kerja dibagi 2 sif.

Kepala Bidang Perpustakaan Dinas Pendidikan Perpusataan dan Arsip Daerah Provinsi Papua,Ahmmad Djalali menjelaskan aktivitas di Perpusatakan Daerah telah aktif dibuka kembali, hanya saja pihaknya akan membagi jam kerja menjadi 2 sif.

“Pembagian jam kerja pegawai kami menadi 2 sif ini seuai dengan peraturan yang diberikan kepada kami, 2 sif tersebut antara lain pagi dimulai dari pukul 10. 30- 12.30 Wit, sementara sif ke 2, dimulai dari pukul 12.30 – 15.00 wit,” terangnya.

Diakuinya, pembagian jam kerja ini juga merupakan upaya pencegahan Covid-19 dilingkungan Perpustakaan Daerah, disini pihaknya juga tetap menjalankan protocol kesehatan seperti yang telah diharuskan.

sementara untuk aktivitas pengunjung sendiri, menurutnya akan tetap dilakukan seperti biasa yaitu telah dibatasi pengujung 50 persen dari biasanya, dan hanya dikhususkan bagi orang dewasa dan pengunjung umum.

“Hanya layanan perpustakaan saja yang kami buka, sementara untuk layanan perpustakaan keliling, sampai dengan saat ini belum dapat kami jalankan, karena kami juga menghindari banyaknya kerumunan anak-anak dalam upaya pencegahan penularan Covid-19,” tambahnya.

Dirinya juga menyampaikan, bahwa minat baca di Jayapura sangat tinggi, namun karena dampak Covid-19, banyak pembatasan yang pihaknya lakukan agar protocol kesehatan tetap dijalankan.

“Kami harapkan para pengujung juga bisa tetap menerapkan protocol kesehatan dan memahami kondisi kita saat ini yang masih berakktivitas ditengah pandemic,” pungkasnya. (ana/gin)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *