Satgas Covid-19 Bagikan 1000 Kotak Makanan Siap Saji

Satgas Covid-19 bagikan makanan siap saja ke masyarakat di Kota Jayapura yang terdampak Covid-19, Sabtu (27/2).

JAYAPURA- Satgas Covid-19 bagikan 1.000 kotak makanan siap saji ke warga di 5 Distrik di Kota Jayapura yang terdampak Covid-19, Sabtu (27/2).

Kapolresta Jayapura Kota Kombes Pol. Gustav R. Urbinas, S.H., S.I.K., M.Pd melalui Kasubag Humas AKP Jahja Rumra, S.H., M.H mengatakan, pembagian makanan siap saji merupakan kerjasama antara Polresta Jayapura Kota dengan pihak-pihak kelurahan yang ada di Kota Jayapura kepada warga yang terdampak Covid-19. Sekaligus untuk membantu meringankan beban warga guna mendukung pelaksanaan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) skala mikro yang kini sedang digalakkan.

“Pembagian makanan siap saji ini dilaksanakan di 5 distrik di wilayah Kota Jayapura yakni Jayapura Utara, Jayapura Selatan, Abepura, Heram dan Muara Tami tepatnya di Posko Satgas Covid-19 PPKM Kelurahan Vim, Kelurahan Hedam, Kelurahan Ardipura, Kelurahan Gurabesi dan Kelurahan Koya Barat,” terangnya.

Pembagian makanan dilakukan oleh masing-masing Kapolsek dengan didampingi Kepala Kelurahan dan personel posko PPKM Satgas Covid-19 setempat, dengan total makanan siap saji yang dibagikan berjumlah 1000 kotak.

Untuk di Distrik Abepura dibagikan langsung oleh Wakil Walikota Jayapura Ir. H. Rustan Saru didampingi Wakapolresta Jayapura Kota AKBP Supraptono.

Untuk diketahui,  kini program pemerintah melalui posko PPKM skala mikro yang telah didirikan di setiap kelurahan merupakan wujud kepedulian pemerintah dalam penanganan dan pencegahan wabah Covid-19 di Kota Jayapura.

“Kepada masyarakat yang merasa kurang sehat bisa langsung mendatangi posko PPKM mikro di kelurahan masing-masing, karena posko tersebut juga merupakan wujud deteksi dini tingkat terkecil dalam hal penanganan dan pencegahan Covid-19 saat ini,” ucapnya.

Pemerintah Kota Jayapura telah bersinergi dengan TNI-Polri dalam hal pencegahan dan penanganan Covid-19 di Kota Jayapura. Untuk itu diimbau kepada masyarakat agar dapat mendukungnya dengan tetap menjaga dan disiplin dalam menerapkan protokol kesehatan di dalam kehidupan sehari-hari, guna memutusmata rantai penyebaran Virus Covid-19 di Kota Jayapura. (fia/ary)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *