Pertamina Imbau Agen/Pangkalan Jual Mitan ke Pengguna

Edi Mangun ( FOTO: Yohana/Cepos)

JAYAPURA – Guna meningkatkan pelayanan kepada masyarakat, serta menyikapi permasalahan Minyak Tanah (Mitan) yang sering dikeluhkan, Pertamina pastikan stok minyak tanah dalam kondisi aman.

Unit Manager Communication, Relations & CSR Marketing Operation Regional VIII, Edi Mangun menjelaskan,  pihaknya sudah mengimbau semua agen dan pangkalan minyak tanah  di Jayapura dan sekitarnya, yang menjadi tanggungjawab Pertamina.

“Sesuai dengan undang-undang Migas, agar para agen dan pangkalan menjual langsung minyak tanah kepada pengguna yang sesuai dengan ketentuan yang ada yakni bagi pelanggan rumah tangga,”kata Edi kepada Cenderawasih Pos, Sabtu (26/2) lalu.

Meski banyak kemungkinan sering terjadi di lapangan dan memang sulit untuk dihindari,  khususnya bagi orang-orang yang membeli dan menjual kembali khususnya bagi para pengecer di pinggir jalan atau di tempat-tempat yang bukan menjadi tanggungjawab Pertamina.

“Penjualan yang dilakukan di luar pangkalan dan agen, ini bukan menjadi tanggungjawab Pertamina. Biasanya penjualan-penjualan eceran ini yang sering menjual dengan harga tinggi, sehingga membuat warga kesulitan mendapatkan minyak tanah dengan harga semestinya,” terangnya.(ana/ary)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *