Mobil Pemadam Sulit Masuk, Gendong Adik Keluar dari Kobaran Api

Aparat Kepolisian bersama warga saat memadamkan api di lokasi kebakaran di Aragapura Pantai, Distrik Jayapura Selatan, Sabtu (27/2). ( FOTO: Humas Polresta Jayapura Kota)

JAYAPURA- Diduga korsleting atau hubungan arus pendek listrik, satu unit rumah milik keluarga Yakonias Pedai terbakar di Argapura Pantai Cerewet, Distrik Jayapura Selatan, Sabtu (27/2).

Api merembet dengan cepat dan sulitnya mobil pemadam kebakaran yang masuk ke lokasi kebakaran membuat kebakaran tersebut menghanguskan barang-barang yang ada di dalam rumah.

 Dari keterangan saksi penghuni rumah, kebakaran berawal saat saksi sedang menonton televisi. Kemudian melihat adiknya yang berumur 4 tahun masuk ke dalam kamar namun entah apa yang dilakukannya.

 “Tak lama kemudian saksi melihat gumpalan asap dari dalam kamar tersebut,” ucap Kapolsek  Kawasan Pelabuhan Laut (KPL) Jayapura Iptu Enis Romony, Minggu (28/2).

Lanjut Enis Romony, saksi berusaha memadamkan api dengan cara mengangkat kasur yang sudah terbakar api. Namun tidak berhasil, kemudian saksi langsung menggendong adiknya keluar dari rumah karena api semakin membesar.

 “Saksi bersama warga sekitar berusaha memadamkan api dengan cara menggunakan alkon dan alat seadanya hingga api berhasil dipadamkan,” terangnya.

 Dikatakan, anggota  yang mengetahui adanya kebakaran tersebut dipimpin oleh KSPKT Aipda Arman mendatangi TKP dan membantu warga serta mengamankan tempat kejadian dan mengumpulkan keterangan saksi.

 “Kebakaran terjadi diduga karena arus pendek listrik dan untuk kerugian material akibat kebakaran tersebut perkirakan mencapai Rp 200 juta. Penanganan kasus kebakaran tersebut telah ditangani oleh Polsek Jayapura Selatan,” pungkasnya. (fia/nat)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *