Jadwal PON 2021 Tetap Oktober

PB PON XX Papua sampai saat ini terus mempersiapkan pelaksanaan PON yang akan dihelat Oktober 2021. Tampak suasana di Stadion Lukas Enembe, Sentani, Kabupaten Jayapura beberapa waktu yang lalu. ( FOTO: Erik / Cepos)

JAYAPURA- Sekretaris Umum PB PON XX Papua, Drs. Elia Loupatty, MM., menanggapi wacana PON XX Papua yang kemungkinan bisa kembali ditunda. Menurut Loupatty, hingga kini jadwal PON masih tetap berlangsung pada Oktober 2021.

“Siapa yang bilang PON tunda, kata siapa PON bisa ditunda, tidak ada PON tunda. Semua keputusan itu di tangan Presiden, bukan menteri siapapun itu. Kalau ada berita yang bilang itu tidak benar, karena pertemuan gubernur tidak seperti itu,” ujar Loupatty dalam rilisnya, Minggu (28/2).

Loupatty menegaskan penundaan PON merupakan keputusan Presiden Joko Widodo dan bukan pejabat di bawahnya. Apalagi persiapan Papua selaku tuan rumah tetap berjalan sesuai jadwal. Dirinya juga memastikan bahwa venue PON telah rampung.

“Keputusan itu harus berbagai pertimbangan, tidak bisa langsung dibilang untuk tunda. Kita tuan rumah terus bekerja keras sukseskan PON, venue pun sudah rampung. Kalau ditunda lagi sudah bagaimana itu,” ujarnya.

Ditambahkan juga bahwa PB PON XX Papua masih menyiapkan penyelenggara secara normal, meskipun penyiapan teknis terus dilakukan dalam mengantisipasi pandemi Covid-19.

“Kami masih dengan penyelenggara normal, tapi juga bidang kesehatan bekerja untuk pandemi Covid-19. Masih siapkan normal karena belum adanya putusan apapun jika PON lewat virtual atau ditunda, semuanya keputusan presiden,” pungkasnya. (eri/nat)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *