Jadwal Piala Menpora Terlalu Mepet

Wakil Ketua Asprov PSSI Papua, Rocky Bebena

JAYAPURA – PSSI dan PT LIB akan menggelar Piala Menpora 2021. Rencananya, liga pra musim ini akan dilaksanakan pada tanggal 20 Maret 2021 mendatang. Kabarnya Piala Menpora akan digelar dengan sistem home turnamen yang difokuskan pada empat daerah, yakni, Sleman, Bandung, Solo dan Malang.

Namun Persipura melalui Sekretaris Umumnya, Rocky Bebena menilai bahwa jadwal yang telah dirilis oleh federasi dan operator kompetisi tersebut terkesan sangat mepet. Karena beberapa tim belum melakukan persiapan, termasuk Persipura yang masih menunggu kepastian pihak sponsor.

“Menurut kami waktunya sangat mepet sekali dan kami butuh persiapan yang lebih matang, Kami akan kaji dengan waktu ini apakah memungkinkan atau tidak,” ungkap Rocky kepada awak media di Jayapura, Kamis (25/2).

“Kami sampaikan bahwa saat ini Persipura belum memulai persiapan, baik latihan dan juga pemanggilan pemain. Kenapa seperti itu, karena kita juga masih menunggu kepastian dukugan sponsor terkait dukungan kompetisi. Apakah Persipura akan mengikuti kompetisi atau tidak,” sambungnya.

Meski PT Freeport Indonesia telah mengutarakan niatnya soal dukungan kepada Persipura, namun Rocky berharap tambang raksasa milik AS itu bisa segera memberikan kepastian. Palanya, kata Rocky, Persipura musim ini tak hanya mengikuti Piala Menpora dan Liga 1 musim 2021. Tapi tim kebanggaan masyarakat Papua itu juga akan mentas pada AFC Cup.

“Kita harus mempersiapakan diri pada AFC Cup pada tanggal 21 Mei 2021 mendatang,” ujar Plt Kadispora Kota Jayapura itu yang juga merupakan mantan jurnalis Cenderawasih Pos.

Menurut Rocky, Piala Menpora sebenarnya hanya sebagai pemanasan sebelum melaksanakan kompetisi Liga 1, serta sebagai ajang simulasi PSSI dan PT LIB untuk menyakinkan pihak kepolisian agar bisa mendukung penuh kompetisi liga 1 yang sesungguhnya.

“Sebenarnya yang paling penting dari kepolisian, gelaran Piala Menpora nanti menjadi kajian yang positif ketika kompetiai nanti kita gelar. Karena Piala Menpora menjadi ukuran untuk memberikan izin saat persiapan liga yang sesungguhnya,” pungkas Rocky. (eri/gin).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *