Pelatihan Home Industri di Mapolres Aktif Lagi

Kapolres Merauke AKBP Ir. Untung Sangaji, M.Hum saat memberi pelatihan kepada mama-mama Papua  yang terlibat dalam home industri  pembuatan minyak kelapa asli di home industri Mapolres Merauke, Jumat (26/2).  ( FOTO: Sulo/Cepos)

MERAUKE –  Kapolres Merauke AKBP Ir. Untung Sangaji, M.Hum kembali menggiatkan pelatihan home industri pembuatan minyak kelapa asli dan kancing baju dari batok kelapa. Ini setelah pelatihan  yang digelar selama 2 bulan lalu itu  telah menamatkan  2 kelompok masyarakat yang ikut pelatihan itu.

   Jumat kemarin, giliran 25 orang warga yang tinggal di belakang rumah sakit daerah Merauke yang diberi pelatihan membuat minyak kelapa dan kancing baju dari batok kelapa dalam rangka meningkatkan perekonomian dan kesejahteraan keluarga di kemudian hari.

   Sambil memberi pelatihan kepada warga tersebut, Kapolres Untung Sangaji  didampingi Kasat Binmas AKP Horas Nababan bahwa  untuk 25 warga yang mengikuti pelatihan tersebut akan disiapkan tempat, khususnya di samping Kantor Lantas untuk peserta yang buat kancing baju.

  “Tapi yang buat minyak kelapa tetap di dapur lapangan di Mapolres Merauke,” jelasnya. Kapolres  meminta peserta  untuk tidak perlu gusar  soal pemasaran hasil produksi dari home industri  tersebut. Tapi seluruh  hasil produksi akan dibeli dengan harga yang pantas. ‘’Semua hasilnya akan saya beli, saya hargai sepantasnya sesuai masing-masing kelompok. Kemarin kita sudah buatkan buku rekening bank dan ATM. Kasat Binmas sudah isi uangnya kemarin, jadi bila sudah produksi, otomatis dengan sendirinya kita akan bagi secara rata uangnya diisi ke rekening masing-masing,” katanya.

     Kapolres mengajak semua anggota dan kelompok mama – mama Papua di home industri tersebut supaya memiliki motivasi hidup yang layak. “Jangan hanya pasrah dengan hidup ini. Kita harus berubah meningkatkan perekonomian keluarga dan masa depan yang lebih cerah dengan berusaha dan bekerja yang disertai dengan doa kepada Tuhan Yang Maha Kuasa,” pinta Kapolres. (ulo/tri)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *