Dorong Percepatan Kejelasan Status Pasar Skouw

Yan P. Mandenas ( FOTO: gratianus silas/cepos)

JAYAPURA- Anggota DPR RI Dapil Papua, Yan P. Mandenas, menyebutkan bahwa dirinya akan mendorong percepatan pelimpahan kewenangan Pasar Skouw agar dikelola dilakukan Pemerintah Kota Jayapura.

“ Status Pasar Skouw belum dihibahkan kepada Pemkot Jayapura. Dalam waktu dekat, urusan pasar ini akan kami coba percepat, sehingga status pasar ini menjadi jelas,” terang Yan P. Mandenas, Kamis (25/2) lalu.

Kata Mandenas, hal ini didorong tak lain karena pasar yang mayoritasnya diakses oleh penduduk Kota Jayapura. Dengan demikian, dirinya berharap, pengelolaan dan pengawasan pasar dapat dilakukan Pemkot Jayapura.

“Terlebih ini menyangkut UU Retribusi dan Perda Kota terkait pungutan retribusi. Saya pikir, status pasar di Skouw kita dorong agar diperjelas, baik itu dalam bentuk hibah atau status pengelolaannya,” tambahnya.

Dengan demikian, ke depannya dapat dioperasionalkan, termasuk diatur pembagian lapak di pasar, di mana memprioritaskan  masyarakat asli, baik masyarakat Port Numbay maupun masyarakat Papua secara menyeluruh.

“Ini saya pikir menjadi tugas dan tanggung jawab kami untuk membantu Pemkot Jayapura untuk melakukan koordinasi dengan pemerintah pusat melalui kementerian terkait,” pungkasnya. (gr/wen)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *