Di Muting, Bhabinkamtibmas Tracing Keluarga Pasien Covid

Bhabinkamtibas Muting saat melakukan tracing bagi keluarga pasien Covid-19 di Kampung Seed Agung Distrik Muting, Merauke.  ( FOTO: Humas Polres Merauke for Cepos)

MERAUKE-Petugas Bhabinkamtibmas  yang ada di Muting Distrik Muting mulai melakukan tracing keluarga dari pasien yang terkonfirmasi Covid-19. Ps Kanit Bhabinkamtibmas Polsek Muting  Bripka Jasman Tristanto, S.Sos, mengungkapkan bahwa tracing terhadap keluarga pasien Covid tersebut dilakukan di Kampung Seed Agung Distrik Muting.

   “Tracing ini  kita lakukan pada Selasa (23/2) lalu, dimana anggota Bhabinkamtibmas Polsek Muting Bripka Supriyanto bersama Kepala Kampung Seed Agung I Nengah Swasta mengunjungi keluarga pasien yang terpapar virus Covid-19 tersebut.”ungkapnya.

   Dalam tracing tersebut, kata Jasman Tristanto, pihaknya memberikan imbauan kepada keluarga dari pasien sekaligus kepada masyarakat  agar anggota keluarga yang sudah kontak erat dengan pasien untuk melakukan isolasi mandiri di rumah. Lalu  jila mengalami gejala panas, demam, sesak nafas dan kehilangan penciuman agar segera melapor via telepon agar ditangani sesuai SOP Covid 19.

  “Dianjurkan juga untuk rajin mengkonsumsi jamu, vitamin dan berjemur di matahari untuk meningakatkan imunitas, tetap menjaga jarak dan menerapkan Protokol Covid-19,’’ katanya, Jumat  (26/2).

  Sekadar diketahui, Bhabinkamtibmas tersebut diberi tugas sebagai tracer Covid-19 sekaligus   membantu Nakes untuk pelaksanaan pemberian vaksin Covid-19  baik yang ada di kota terutama di kampung-kampung agar pelaksanaan  pemberian vaksinasi Covid-19 dapat berjalan dengan  baik. (ulo/tri)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *