672 Vaksin Covid-19 Tahap Pertama Tiba di Mamberamo Raya

Kapolres Mamberamo Raya AKBP. Hotman Hutabarat divaksin petugas Dinkes Mamberamo Raya. FOTO :Willy for cepos)

Diprioritaskan bagi Tenaga Kesehatan Untuk Vaksinasi

BURMESO-Salah satu upaya untuk menekan angka kasus Covid-19 yang kian meningkat adalah dengan penyediaan vaksin Covid-19 dari pemerintah. Keberadaan vaksin ini diharapkan dapat melindungi masyarakat Indonesia dari pandemi.
Jumat (26/2) kemarin, Dinas Kesehatan Kabupaten Mamberamo Raya mulai melakukan vaksin Covid-19 tahap pertama kepada seluruh tenaga kesehatan ( Nakes ) yang tersebar di Dinas Kesehatan, RSUD Kawera, maupun semua tenaga kesehatan yang ada Puskesmas.
Kepala Seksi SDK Dinas Kesehatan Ratnawaty, SKM yang didampingi Kepala Dinas Kesehatan Levina Krey mengungkapkan untuk kabupaten Mamberamo Raya mendapatkan kuota 672 vaksin untuk gelombang pertama dari Dinkes Provinsi Papua.
Dimana, Dinas Kesehatan memprioritaskan untuk melakukan vaksinasi kepada seluruh tenaga kesehatan yang mulai dilakukan pada jumat (26/2) kemarin di Dinas Kesehatan di Kasonaweja.
“Kita Mamberamo Raya menerima 672 vaksin dari Dinkes Provinsi, tetapi untuk tahap I ini prioritaskan untuk seluruh tenaga Kesehatan di Mamberamo Raya, tetapi hari ini juga telah divaksin Bapak Kapolres dan Pabung 1712 Sarmi Wilayah Mamberamo Raya, sementara dari Pemerintah Daerah dan Pimpinan OPD belum sempat,” ungkap Levina Krey di sela-sela memberikan sambutan pada acara vaksin perdana, Jumat (26/2).
Dikatakan Levina Krey bahwa untuk vaksinasi Tahap I ini dialokasikan untuk Tenaga Kesehatan dan Pejabat esensial yang telah ditentukan atau sudah terdaftar dari sistem aplikasi P-Care.
Pada kesempatan tersebut, Levina Krey berharap adanya dukungan seluruh stakeholder untuk bersama-sama melaksanakan kegiatan vaksinasi Tahap I dan akan dilanjutkan pada tahap selanjutnya sesuai dengan jadwal agenda Dinas Kesehatan Provinsi Papua dan Dinas Kesehatan Kabupaten Mamberamo Raya.
“Kami Dinkes sangat berharap adanya kerjasama yang baik dari semua pihak di Mamberamo Raya untuk suksesnya pelaksanaan Vaksin tahap I ini, maupun tahap berikutnya agar kita di Mamberamo Raya benar-benar bisa bebas dari Covid-19,” tandas Levina Krey. (*/tri)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *