Jadwal Pelantikan Belum Ditetapkan

Jery Yudianto.Erik / Cepos

JAYAPURA-Setelah Pemprov Papua menunda pelantikan bupati dan wakil bupati terpilih lima kabupaten yaitu Keerom, Merauke, Asmat, Pegunungan Bintang dan Waropen, hingga Jumat (26/2) kemarin belum ada penetapan jadwal pelantikan dari Pemprov Papua.
Dari radiogram Gubernur Papua yang ditandatangani Penjabat Sekda Provinsi Papua dan ditujukan kepada Plh Bupati Keerom, Merauke, Asmat, Pegunungan Bintang dan Waropen, belum ada penetapan jadwal pelantikan.
Bahkan hingga kemarin belum ada penjelasan secara resmi dari Pemprov Papua terkait penundaan pelantikan yang semula akan digelar di Gedung Negara Dok V Atas, Jumat (26/2) kemarin.
Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika (Kominfo) Provinsi Papua Jery A. Yudianto yang dikonfirmasi mengatakan, rencana pelantikan tersebut memang ditunda.
“Kami hanya mendapat konfirmasi dari instansi teknis serta pimpinan, pelantikan bupati hari Jumat, 26 Februari 2021 ditunda saja,” jelasnya dalam pesan singkat kepada Cenderawasih Pos, Jumat (26/2) kemarin.
Dirinya juga mengakui bahwa penundaan tersebut belum diketahui secara pasti sampai kapan kejelasan waktunya, hanya sekedar ditunda.
“Alasannya pasti ada hal-hal yang harus dipersiapkan sehubungan dengan pelantikan tersebut, dengan tujuan agar pelantikan tersebut dapat berjalan baik,” tambahnya.
Menurutnya, untuk kepastian lebih lanjut masih menunggu informasi dari instnasi teknik terkait pelantikan.
Sementara itu, terkait dengan perihal penundaan pelantikan bupati dan wabub terpilih, Penjabat Sekda Provinsi Papua, Doren Wakerkwa tidak merespon, dan menjelaskan terkait penundaan pelantikan tersebut.(ana/nat)

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *