Freeport Pastikan Dukung Persipura Jayapura

Kapten Persipura Jayapura, Boaz Solossa saat diapit oleh dua pemain PSIS Semrang dalam laga perdana Shopee Liga 1 2020 di Stadion Klabat Manado, 1 Maret 2020. (FOTO: Erik/Cepos)

Segera Umumkan Nilai Sponsor
JAYAPURA – PT Freeport Indonesia akhirnya memberikan sinyal kepada tim Persipura Jayapura untuk musim 2021. Tambang emas raksasa itu berkomitmen untuk tetap mendukung pasukan Mutiara Hitam julukan Persipura musim ini.
Kabar baik itu itu tercuat melalui postingan akun instagram Persipura (@persipurapapua1963) beberapa waktu lalu, bertuliskan we would like to thank you PT Freeport Indonesia for 2021.
Namun dalam postingan tersebut, belum tertera berapa besaran dana yang dikucurkan oleh PT Freeport Indonesia selama semusim. Di dua musim 2019-2020, PT Freeport Indonesia mensponsori Persipura senilai Rp15 miliar.
Bila Persipura musim ini mengikuti Piala Menpora, tentu tim Mutiara Hitam akan melakoni jadwal yang padat. Sebab pada tanggal 19 Mei mendatang, Persipura akan menjalani babak play off AFC Cup 2021. Kemudian menyusul kompetisi Liga 1 di bulan Juni.
Sayangnya, Persipura di awal tahun kesulitan dalam pendanaan. Dari tiga sponsor di musim lalu, baru PT Freeport Indonesia yang memberikan lampu hijau. Manajemen pun akhirnya belum melakukan persiapan apapun, termasuk menentukan skuat yang akan digunakan.
Vice President Corporate Communication PT Freeport Indonesia, Riza Pratama, saat dihubungi Cenderawasih Pos, Kamis (25/2) malam memberikan isyarat soal dukungan PTFI kepada tim berbintang empat itu. “Kami akan umumkan segera, sabar ya,” ungkap pesan singkat Riza.
Sebelumnya, Ketua umum Persipura, Benhur Tomi Mano mengaku, selain PT Freeport Indonesia, Persipura jauh hari juga telah melayangkan proposal sponsorship kepada pihak Kuku Bima. Pasalnya, Kuku Bima merupakan salah satu sponsor Persipura di musim lalu.
Sementara untuk PT Bank Papua yang dimusim lalu (musim 2019 dan 2020) mengelontorkan dana senilai Rp20 miliar, belum memberikan kabar baik. (eri/gin/nat)

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *