108 Pasien Covid-19 Masih Dirawat

Khairul Lie (Robert Mboik Cepos)

SENTANI-Sebanyak 108 pasien Covid-19 saat ini masih menjalani perawatan, baik terpusat di rumah sakit, maupun isolasi mendiri di rumah masing-masing.

Juru Bicara Gugus Tugas Percepatan dan Penanganan Covid-19, Kabupaten Jayapura, Khairul Lie mengatakan, dari pasien yang dirawat itu, ada yang ditangani secara terpusat di rumah sakit dan ada yang menjalani isolasi mandiri di rumah masing masing.

Pasien yang menjalani isolasi di rumah sakit adalah mereka yang menunjukkan gejala klinis. Sedangkan yang menjalani isolasi mandiri di rumah adalah mereka yang tidak menunjukkan gejala klinis.

“Kalau ada pasien yang terpapar Covid- 19 , namun tidak menunjukkan gejala maka diarahkan isolasi mandiri di rumah,” kata Khairul Lie melalui release yang diterima wartawan, Jumat (26/2).

Sekadar diketahui, jumlah pasien secara komulatif sampai saat ini mencapai, 1095 orang. Sementara yang sudah sembuh mencapai 941 orang.”Kemudian yang meninggal dunia 46 orang,” katanya.

Diungkapkan, pemerintah masih terus melakukan upaya penanganan Covid-19. Pemerintah juga terus mengajak masyarakat untuk tetap menerapkan Protokol Kesehatan (Prokes). “Kami terus meminta kepada masyarakat supaya tetap menerapkan Prokes. Ini sebagai upaya mencegah dan membatasi penyebaran Covid-19,” pungkasnya. (roy/tho)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *