Terekam CCTV, Pelaku Curanmor Diringkus

Pelaku Curanmor dengan inisial WRM saat diamankan di Polsek Jayapura Selatan, Kamis (25/2) ( FOTO: Humas Polresta)

JAYAPURA- Sempat Viral di dunia maya, satu pelaku Curanmor dengan inisial WRM (20) warga hamadi Distrik Jayapura Selatan ditangkap tim Opsnal Polsek Jayapura Selatan.

Pemuda 20 tahun tersebut tak berkutik ketika diamankan pihak Kepolisian lantaran melakukan pencurian bermotor (Curanmor) beberapa hari lalu yang viral di dunia maya atas aksinya yang terekam cctv.

Kapolresta Jayapura Kota Kombes Pol. Gustav R. Urbinas  melalui Kapolsek Jayapura Selatan AKP Yosias Pugu mengatakan, penangkapan pelaku berdasarkan laporan polisi nomor  106/II/2021/Papua/Resta Jpr Kota/Sek Japsel tanggal 23 februari 2021 yang dilaporkan korban Muhammad Arifin.  “WRM berserta barang bukti kini telah diamankan di Mapolsek Jayapura Selatan guna pemeriksaan lebih lanjut,” terang Kapolsek, Kamis (25/2).

  Lanjut Kapolsek, atas perbuatannya WRM disangkakan melanggar pasal 363 KUHP dengan ancaman hukuman diatas 5 tahun penjara.

Ia menjelaskan, pelaku curanmor WRM yang sempat viral di dunia maya lantaran terekam cctv ini ditangkap oleh tim opsnal setelah melakukan penyelidikan. Dimana pelaku dalam aksinya terekam jelas oleh cctv ketika melakukan pencurian dengan cara menendang stang motor yang terkunci.

“Pelaku dengan mudah tim opsnal mengenali pelaku, sehingga pada Rabu (24/2) di rumahnya di hamadi lorong Distrik Jayapura Selatan tim opsnal berhasil meringkus pelaku beserta barang bukti,” terangnya.

Ia menambahkan, WRM  juga terlibat kasus pencurian dengan kekerasan (Curas) dengan laporan polisi nomor :LP/65/II/2021/Papua/Resta Jpr Kota/Sek Japsel pada tanggal 8 Februari 2021. (fia/wen)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *