Pemprov Dukung  Gerakan  ”Pace Cepat”

Penandatanganan kesepakatan TPID Provinsi Papua yang dilakukan oleh Wakil Gubernur Provinsi Papua, Klemen Tinal bersama Kepala Perwakilan Bank Indonesia Provinsi Papua, Kamis (25/2) kemarin. ( FOTO: Yohana/Cepos)

JAYAPURA – Guna memperlancar Gerakan  Pengendalian Cepat Menuju Papua Satu Harga (Pace Juara),   Pemerintah Provinsi Papua menggelar rapat TPID Provinsi Papua dengan seluruh Tim Pengendali Inflasi Daerah.

Wakil Gubernur Provinsi Papua, Klemen Tinal mengatakan, pihaknya akan mendukung kesepakatan yang telah diambil dalam rapat TPID Provinsi, dimana untuk menjalankan tujuan  gerakan Pengendalian Cepat Menuju Papua Satu Harga.

“Dukungan kita yang pertama adalah bagaimana mengkoordinasikan dengan kabupaten/kota agar mereka juga bisa menyamakan visi misi hal ini dengan kami,”ujarnya kepada Cenderawasih Pos, Kamis (25/2) kemarin.

Diakuinya,  semua pihak yang terlibat dalam rapat TPID Provinsi Papua sangat luar biasa dalam membantu masyarakat Papua, tinggal bagaimana pemerintah Papua mendukung dan bersama-sama mencapai tujuan bersama.

“Inflasi cukup menggembirakan, secara fakta menunjukkan bahwa beberapa daerah di Papua alami inflasi, seperti halnya Merauke yang mana Merauke sendiri merupakan pintu distribusi ekonomi untuk daerah selatan,” Jelasnya.

Selain itu Timika, juga merupakan pintu ekonomi bagi daerah-daerah yang berada di sekitarnya. Sedangkan Jayapura juga menjadi pintu gerbang ekonomi untuk menghidupi daerah-daerah di sekitarnya.

“Berdasarkan survei yang kita lakukan pada beberapa daerah-daerah sekitar yang menjadi patokan inflasi Papua, memberi hasil, yang penting sekarang kita mulai dulu, tidak harus sempurna tetapi yang terpenting ada bukti dan niat dari kita untuk membangun masyarakat Papua dan pastinya memperlancar Gerakan  Pengendalian Cepat Menuju Papua Satu Harga,” terangnya.

Lanjutnya, saat ini semua pihak bisa bekerja dan mencurahkan semua talentanya masing-masing untuk mendukung program yang telah disepakati bersama.

“Kami dari pemerintah Provinsi siap mendukung upaya dari semua pihak yang telah terlibat dalam rapat TPID dan sepakat dengan keputusan memperlancara Gerakan  Pengendalian Cepat Menuju Papua,” terangnya. (ana)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *