Test Urine, 47 Personel Bid Propam Negatif Narkoba

47 personel Bid Propam Polda Papua lakukan tes urine di Kantor Dit Resnarkoba Polda Papua, Rabu (24/2) kemarin. ( FOTO: Humas Polda)

JAYAPURA- Sebanyak 47 personel Bid Propam Polda Papua lakukan tes urine di Kantor Dit Resnarkoba Polda Papua, Rabu (24/2). Hal ini untuk mencegah penyalahgunaan narkoba di lingkungan anggota.

Kabid Propam Polda Papua Kombespol F.S. Napitupulu mengatakan, kegiatan tersebut untuk memastikan anggota Polda Papua bebas Narkoba. “Tes Urine dilakukan untuk mendeteksi dini dan mengantisipasi penyalahgunaan Narkoba bagi internal Polri dan ASN Polri di lingkungan Polda Papua,” ucap Napitupulu.

Dijelaskan, secara bergantian, para personel dari Dit Resnarkoba Polda Papua diambil sampel air seni untuk dites urine oleh petugas medis dari Biddokkes Polda Papua. “Dari hasil tes yang dilakukan kepada 47 personel semuanya hasilnya negatif atau personel tidak ada yang menggunakan barang haram tersebut,” ucapnya.

Lanjutnya, personel kepolisian harus menjadi tauladan dan contoh di masyarakat dalam penanganan serta pemberantasan narkoba. Sehingga sebelum memberantas narkoba personel harus bersih dari penyalahgunaan Narkoba. “Selalu ditekankan kepada personel Polri untuk tidak mengonsumsi barang haram tersebut,” tegas Napitupulu yang memimpin langsung jalannya tes urine tersebut. (fia/wen)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *