Terus Bertambah, Tetap Terapkan Protokol Kesehatan

dr. Aaron Rumainum ( FOTO: Yewen/Cepos)

JAYAPURA – Meningkatnya angka terkonfirmasi Covid-19 terus meningkat, hal ini tentunya sudah menjadi perhatian bersama, meski angka terkonfiramsi terus meningkat angka kesembuhan juga terus menujukan trand kenaikan.

dr. Aaron Rumainum, M.Kes., Kepala Bidang Pencegahan dan Pengendalian Penyakit (P2P) Dinas Kesehatan Provinsi Papua, menjelaskan jika sehari sebelumnya angka terkonfirasi Covid-19 diangka 17.513 jiwa, kini bertambah menjadi 17.667 jiwa atau ada penambahan 86 jiwa lagi.

“Sementara untuk pasien yang dirawat dari jumlah 2.151 jiwa berkurang menjadi 2.065, sementara untuk pasien yang sembuh dari angka 15.026 naik menjadi 15.258 jiwa,” ungkapnya kepada Cenderawasih Pos, Rabu (24/2) kemarin.

Lanjutnya, selain itu, yang mengalami kenaikan juga terlihat pada angka kematian jika sebelumnya diangka 335 jiwa, kini berkurang menjadi 344 jiwa.

“Dengan melihat angka-ngka tersebut kami sangat harapkan semua pihak untuk tetap menjalankan protocol kesehatan dengan baik, khususnya cuci tangan, menggunakan masker dan jaga jarak,” terangnya.

Sebelumnya, Juru Bicara Satgas Covid-19 Provinsi Papua, dr. Silwanus Sumule SpOG(K) menambahkan, bahwa  terkait dengan jumlah kasus covid-19 di Papua, memang masih mengalami peningkatan, bahkan jumlah kasus kematian juga mengalami peningkatan akan tetapi masih dibawah angka nasional.

“Dengan kondisi ini kita tetap tidak boleh anggap sepeleh kita tetap mengupayakan agar angka kematian bisa ditekan serendah mungkin,” katanya. (ana/gin)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *