Pemprov Siapkan Kebutuhan Sembako dan Obat-Obatan

Ribka Haluk ( FOTO: Gratianus silas/cepos)

Bagi Pengungsi Intan Jaya

JAYAPURA –  Terkait pengungsi di Intan Jaya, Pemprov Papua telah menyerahkan sejumlah bantuan berupa beras, mie instan, pempers, susu dan kebutuhan lainnya.

Kepala Dinas Sosial Provinsi Papua, Ribka Haluk menjelaskan,  sesuai perintah Wakil Gubernur Papua, pihaknya telah turun langsung melihat masyarakat di Timika dan Nabire.

“Dengan melihat kondisi tersebut,  kami juga sudah melakukan koordinasi antara Provinsi dan Pemerintah Kab. Intan Jaya. Selain itu kami juga sudah melakukan koordinasi dengan Kementerian Sosial, dimana dari koordinasi tersebut sudah tersedia beras 120 ton untuk para pengungsi,”ungkapnya kepada Cenderawasih Pos, Rabu (24/2).

Diakuinya, penyaluran bantuan sudah dilakukan, hanya saja untuk penyerahan secara simbolis akan dilakukan pada 4 Maret  mendatang di Nabire. Pengiriman bantuan sudah dilakukan sejak Rabu (24/2) kemarin.

“Bantuan ini kami kirim dari Jayapura, langsung ke Nabire. Dari Nabire baru akan diteruskan ke Intan Jaya. Sementara itu Timika juga tetap akan kami kirim bantuan yang sama, karena di masing-masing lokasi pengungsian sudah terdapat tim kami di sana,” jelasnya.

Pihaknya akan tetap menjalankan fungsi koordinasi, fasilitasi dan mediasi, karena pihaknya paham benar situasi dan kondisi para ASN di Intan Jaya yang sedang trauma saat ini.

“Dengan demikian kami hadir untuk membantu koordinasi dan fasilitasi penyaluran bantuan kepada para pengungsi. Yang jelas bantuan Sembako kami siapkan. Bahkan untuk kebutuhan anak-anak dan  bayi juga kami siapkan,” terangnya.

Ditambahkan, kebutuhan obat-obatan juga sudah pihaknya siapkan, melalui Dinas Kesehatan Provinsi Papua. (ana/ary)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *