Jika Tidak Bersama Persipura, Maka Pilih Main di Eropa

Takuya Matsunaga ( FOTO: Erik / Cepos)

Takuya Matsunaga

JAYAPURA – Gelandang asal Jepang, Takuya Matsunaga mulai membeberkan kemana ia akan berlabuh musim ini (2021). Pemain berusia 30 tahun itu mengaku memiliki dua opsi soal karier sepakbolanya. Taki sapaan akrabnya memberikan sinyal akan kembali memperkuat Persipura Jayapura musim ini dan jika tidak akan kembali meniti karier di benua Eropa.

Taki menuturkan, ia masih menunggu tawaran kontrak baru dari manajemen Persipura. Mantan pemain Kalteng Putra itu masih ingin menjalani musim keduanya bersama tim berjuluk Mutiara Hitam itu. Apalagi musim ini Persipura akan mentas pada AFC Cup sehingga ia berharap bisa mencicipi kerasnya sepakbola kasta kedua Asia itu.

“Saya di Estonia saat ini, saya masih menunggu kabar dari manajemen Persipura, semoga saya dapat kontrak baru dengan Persipura Jayapura,” ungkap Taki kepada Cenderawasih Pos saat dihubungi via telepon selulernya, Senin (22/2).

Meski memiliki harapan besar untuk bisa kembali memperkuat pasukan Merah Hitam, namun manajemen Persipura harus ekstra keras menahan pemain yang baru saja melepas masa lajangnya itu. Pasalnya, Taki saat ini sedang didekati oleh dua klub asal Eropa.

Kabarnya, kedua klub tersebut merupakan klub kasta tertinggi Estonia dan Lithuania.  Sayangnya, Taki enggan membeberkan nama kedua klub tersebut. Namun sejatinya Taki pernah memperkuat dua klub asal Estonia dan Lithuania sebelum berkarier di pentas sepakbola Tanah Air.

“Saya ada tawaran dari klub Eropa, mereka telah mengenal saya, karena saya pernah bermain bola di Eropa untuk klub Estonia dan Lithuania,” ujar mantan pemain Kalteng Putera itu.

Kata Taki, bila dirinya dalam waktu dekat tak kunjung menemukan kata sepakat dengan manajemen Persipura, ia memastikan dirinya akan bermain dengan salah satu dari dua klub yang kini gencar mendekatinya.

“Kalau saya pindah ke klub lain, saya akan memilih opsi terbaik untuk saya dan keluarga. Mungkin saya akan bermain di Eropa, memilih salah satu klub di Eropa,” kata Taki.

Taki juga menyarankan agar manajemen Persipura segera melakukan persiapan, mengingat kompetisi sepakbola tanah air akan segera bergulir. Termasuk pra musim “Piala Menpora” yang akan dimulai pada tanggal 20 Maret mendatang. “Kalau Persipura ikut tournament mereka harus segera mulai latihan,” pungkasnya. (eri/gin).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *