46 Orang Meninggal Akibat Covid-19

Khairul Lie (Robert Mboik Cepos)

SENTANI- Jumlah pasien yang meninggal dunia akibat Covid-19 di Kabupaten Jayapura terus bertambah. Data terbaru yang dikeluarkan oleh Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kabupaten Jayapura,  jumlah kematian akibat terpapar Covid-19 itu sebanyak 46 orang.

“Data terbaru yang meninggal akibat Covid-19 sudah mencapai 46 orang,” kata Juru Bicara Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kabupaten Jayapura, Khairul Lie, dalam release yang diterima wartawan di Sentani, Rabu, (23/2) kemarin.

Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Jayapura telah menyampaikan keprihatinannya atas meningkatnya jumlah angka kematian akibat Covid-19 ini. Meski demikian, pemerintah tidak bisa berbuat banyak selain terus memberikan peringatan, imbauan kepada masyarakat  di Kabupaten Jayapura supaya tetap meningkatkan kewaspadaan dengan menerapkan aturan protokol kesehatan untuk mencegah dan membatasi penyebaran Covid-19 ini.

” Upaya penanganan dan pembatasan penyebaran Covid-19 ini menjadi atensi kami, tentunya ini harus didukung oleh masyarakat dengan menerapkan aturan protokol kesehatan seperti menjaga jarak menghindari keramaian dan selalu mencuci tangan serta menggunakan masker pada saat beraktivitas di luar rumah,” ujarnya.

Berdasarkan data yang ada saat ini jumlah pasien secara komulatif yang terpapar Covid-19 di Kabupaten Jayapura sudah mencapai 1077 orang. Dari jumlah itu sebagian besar sudah dinyatakan sembuh atau sudah mencapai lebih dari 80%.

” 926 orang yang sudah sembuh, yang masih dirawat sebanyak 105 orang,” tambahnya. (roy/tho)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *