Stadion SBY Segera Diresmikan Maret

Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga kabupaten Jayapura, Yaan Yoku didampingi Kepala Dinas Perumahan dan Kawasan Permukiman Kabupaten Jayapura, Tery Ayomi, ketika meninjau ke lapangan  sepak bola, Stadion Barnabas Youwe, Kamis (18/2 )lalu.

SENTANI- Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga Kabupaten Jayapura, Yaan Yoku mengatakan, Stadion Barnabas Youwe sudah selesai di renovasi. Untuk itu sebelum benar-benar digunakan Stadion tersebut akan di resmikan terlebih dahulu pada 10 Maret 2021 mendatang.

“Akan kita resmikan pada tanggal 10 Maret mendatang,” kata Yaan Yoku, di Kantor Bupati Jayapura Jumat (19/2)

Dia mengatakan sejauh ini semua pekerjaan yang berkaitan dengan renovasi fasilitas olahraga tersebut sudah selesai dilakukan termasuk lampu dan juga pengadaan genset. Bahkan untuk memastikan semua itu berfungsi dengan baik pihaknya bersama dengan Dinas Perumahan dan Kawasan Permukiman Kabupaten Jayapura sudah melakukan peninjauan dan uji coba khususnya terkait dengan beberapa fasilitas tambahan yang baru saja dibenahi oleh pemerintah.

“Lampu dan juga genset sudah kita coba  kemarin. Gensetnya kita coba sampai 90 menit tidak ada masalah sehingga itu siap digunakan pada saat pertandingan nanti,” kata Yaan Yoku.

Dia mengatakan pengecekan itu mencakup beberapa fasilitas lainnya tidak saja yang ada di dalam lapangan tetapi juga termasuk yang ada di luar lapangan.

“Uji  coba tidak saja lampunya di lapangan tetapi semua lampu yang  ada di stadion itu kita uji coba semua. Menyalakah tidak dan ternyata semua menyala bagus,” katanya. (roy/gin).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *