Kapasitas Terbatas, KONI Cicil Atlet Masuk Wisma

Nampak Wisma Atlet yang berada di komplek Stadion Mandala Jayapura ( FOTO: Erik / Cepos)

PON 2021 Papua

JAYAPURA – Sekretaris Umum Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Provinsi Papua, Kenius Kogoya menjelaskan, bahwa cabang olahraga (Cabor) yang masuk ke Wisma Atlet Mandala secara bertahap.

Menurut Kenius, karena kapasitas Wisma Atlet yang terbatas, sehingga KONI Papua memasukan atlet secara bertahap. Dan mengutamakan Cabor yang sifatnya beregu.

Sampai saat ini, jumlah Cabor yang masuk dalam Wisma Atlet, khusus Cabor beregu ada Basket, Handball (Bola Tangan) dan Rugby. Sementara Cabor lainnya ada Atletik, Karate, Wushu, Kempo, Taekwondo dan Binaraga.

“Memang terbatas, Wisma Atlet itu terbatas, makanya kami coba memprioritaskan mereka yang beregu dulu masuk, dan itu kita sesuaikan dengan kapasitas Wisma,” ungkap Kenius kepada Cenderawasih Pos di Kota Jayapura, Jumat (19/2).

Apalagi menurut Kenius, melihat kondisi pandemi di Kota Jayapura yang masih terus mewabah juga menjadi alasan KONI untuk membatasi atlet di Wisma Atlet

“Pandemi ini, kita juga tidak mungkin mepet-mepet. Kita tetap menjaga jarak, yang penting mereka ada di sana untuk mengisi,” ujar Kenius.

Tapi kata Kenius, KONI Papua tetap akan mengupayakan Cabor lain untuk bisa berada di Wisma Atlet. Terutama bagi atlet yang akan menjalani TC di luar Papua akan kembali menempati Wisma Atlet sebelum melakoni pertandingan.

“Wisma Atlet akan menjadi tempat utama atlet kita nantinya, sebelum kita distribusi ke setiap kluster yang akan dipertandingakan,” pungkasnya. (eri/gin).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *