Fokus Pemulihan, Enggan Pikirkan Kompetisi,

Marinus Wanewar. ( FOTO: Erik / Cepos)

Marinus Wanewar

JAYAPURA – Marinus Wanewar tak ingin disibukan soal kompetisi Liga 1 Indonesia 2021 yang akan dimulai pada bulan Juni mendatang. Pemain asal Sarmi itu memilih untuk melakukan pemulihan cedera lutut kirinya.

Marinus merupakan striker masa depan Persipura. Sayangnya, disaat prestasinya mulai nanjak, ia justru harus sering diterpa cedera. Bahkan sejak diboyong ke Persipura tahun 2016 silam, Marinus pun telah dua kali mengalami cedera panjang.

Marinus mengalami cedera pertamanya usai bermain bersama timnas Indonesia untuk kualifikasi Piala Asia U-23 2020 di Hanoi, Vietnam pada 22-26 Maret 2019 lalu. Saat itu, dia mengalami cedera meniscus atau sobel tulang rawan di persendian lutut kiri.

Walhasil, Marinus harus absen dan tak bisa tampil memperkuat Garuda Muda di SEA Games 2019 Filipina. Padahal Marinus Wanewar memang cukup menjanjikan saat tampil memperkuat timnas U-22 Indonesia di ajang Piala AFF U-22 2019. Ia bersama Todd Ferre dan Osvaldo Haay sukses mengantarkan skuad Garuda Muda untuk pertama kalinya meraih titel juara pada ajang tersebut.

Sempat pulih, sayangnya Marinus kembali naik meja operasi dan hanya memperkuat Persipura pada Liga 1 2019 separuh musim. Bahkan Liga 1 2020 hingga pekan ketiga, Marinus belum bisa tampil bersama Persipura.

Bahkan di awal tahun 2021, Marinus masih dalam tahap pemulihan. Sehingga ia mengaku tak ingin terlalu terpaku dengan kompetisi musim ini. Bahkan soal tawaran dari klub asal Malaysia, Marinus juga enggan bersuara. Menurutnya, pemulihan adalah hal paling penting baginya sata ini.

“Saat ini saya masih fokus pemulihan saja dulu, harus pulih dulu. Sudah bisa latihan ringan, tapi bekas operasinya masih terasa jadi harus fokus pemulihan,” ungkap Marinus kepada Cenderawasih Pos via telepon selulernya, Minggu (21/2).

Untuk memastikan kondisi cederanya, Marinus dalam waktu dekat akan kembali menjalani fisioterapi. Ia berharap dapat kabar baik dari perkembangan pemulihan cedernya.

“Tanggal 28 bulan ini saya akan kembali menjalani teraphy, semoga bisa cepat pulih,” pungkas top skor AFF U-22 2019 itu. (eri/gin).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *