Angka Kematian Harus Ditekan Serendah Mungkin

Juru Bicara Satgas Covid-19 Provinsi Papua, dr. Silwanus Sumule, Sp.OG(K) saat video conference bersama wartawan.(gratianus silas/cepos)

JAYAPURA – Sampai dengan saat ini perkembangan pasien yang terkonfirmasih Covid-19 masih terus bertambah, pasien dirawat pun jumlah ikut bertambah dan angka kematian juga demikian.

Selain itu, pastinya angka kesembuhan juga mengalami peningkatan yang sangat signifikan, meski demikian segala upaya harus tetap dilakukan mulai dari menjalankan protocol kesehatan hingga vaksinasi.

Juru Bicara Satgas Covid 19 Provinsi Papua, dr. Silwanus Sumule SpOG(K) menjelaskan terkait dengan jumlah kasus Covid-19 di Papua, memang masih mengalami peningkatan, bahkan jumlah kasus kematian juga mengalami peningkatan akan tetapi masih dibawah angka nasional.

“Dengan kondisi ini kita tetap tidak boleh anggap sepeleh kita tetap mengupayakan agar angka kematian bisa ditekan serendah mungkin,” katanya kepada Cenderawasih Pos, belum lama ini.

Diakuinya, untuk jumlah terkonfirmasi Covid-19 sebanyak 17.513, angka kesembuhan 15.026, sementara yang dirawat sebanyak 2.151 jiawa, dan angka kematian menjadi 335 orang.

“Dengan kondisi saat ini vaksinasi adalah upaya terakhir saat ini, untuk mencegah jangan terjadi penularan, secara garis besar ada tiga hal yang harus dilakukan untuk mencegah terjadinya penularan yaitu mematuhi protocol kesehatan, lakukan pemeriksaan ketika merasa adanya gejala dan melakukan vaksin,” tambahnya.(ana/gin)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *