Anggota Polres Jayawijaya Bantu Warga Bersihkan Drainase

Anggota Polres Jayawijaya bersama Kotis Brimob Wamena turun langsung membersihkan drainase, Senin (22/2).

JAYAPURA-  Curah hujan tinggi yang mengguyur Kota Wamena membuat beberapa lokasi mengalami banjir. Untuk membantu warga yang terdampak banajir anggota Polres Jayawijaya bersama Kotis Brimob Wamena turun langsung membersihkan drainase atau saluran air.

Ada dua lokasi yang drainasenya tersumbat yakni di Jalan Trikora dan Jalan Hom-hom, sehingga mengakibatkan meluapnya air. Oleh karena itu pihak kepolisian kemudian turun untuk membersihkan drainase dari tumpukan sampah agar air dapat mengalir kembali.

Kapolres Jayawijaya AKBP Dominggus Rumaropen menyatakan, akibat curah hujan cukup tinggi yang mengguyur Kota Wamena sejak semalam, mengakibatkan di beberapa titik terjadi banjirnamun tidak parah.

“Untuk membantu warga mengatasi banjir,  kami dari Polres Jayawijaya dan Brimob Kotis Wamena turun langsung membantu warga membersihkan drainase yang tersumbat,” ucapnya.

Meskipun dampak banjir tidak parah,  namun untuk mengantisipasi agar banjir tidak berkelanjutan perlu dilakukan pembersihan saluran air,  sehingga air dapat mengalir kembali dan bisa mengurangi dampak banjir. (fia/ary)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *