Covid 19 Jadi Penyebab Lemahnya Investasi

Yohanis Wemben ( FOTO: gratianus silas/cepos)

JAYAPURA- Kepala Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (DP PTSP) Kota Jayapura, Yohanis Wemben, menyebutkan bahwa pandemi Covid 19 menjadi salah satu penyebab lemahnya pertumbuhan investasi, khususnya di Kota Jayapura.

“Demikian, kalau ini (pandemi) sudah berlalu, pertumbuhan investasi akan lebih meningkat lagi. Saya tidak bisa prediksi kondisi sekarang. Tapi, kalau menurut perkiraan, kalau Agustus kita sudah bisa normal, pasti akan meningkat lagi,” jelas Yohanis Wemben, Senin (22/2) kemarin.

Hal senada disampaikan Wakil Wali Kota Jayapura, Ir. Rustan Saru, MM., perihal ekonomi di Kota Jayapura yang sedikit lambat  bertumbuh dibandingkan tahun sebelumnya. Namun, Wawalkot Rustan akui bahwa sejak kuartal pertama 2021 ini, ekonomi berangsur naik kembali.

“Ketika memasuki kuartal pertama di bulan Januari, ekonomi kita bertumbuh di Kota Jayapura. Kini sudah sedikit naik. Makanya, kita harap, pandemi ini bisa segera berakhir dan aktivitas kembali seperti biasa, sehingga dapat memacu ekonomi masyarakat di Kota Jayapura bisa pulih kembali,” pungkasnya. (gr/wen)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *