Pangdam Minta Anggota Bantu Pemda Tangani Covid-19

Pangdam XVII Cenderawasih Mayjen TNI Ignatius Yogo Triyono didampingi oleh pejabat Kodam melaksanakan kunjungan kerjanya ke satuan-satuan yang berada di jajaran Kodam XVII/Cenderawasih. (FOTO:Pendam XVII/Cenderawasih for Cepos)

JAYAPURA- Pangdam XVII Cenderawasih Mayjen TNI Ignatius Yogo Triyono didampingi oleh pejabat Kodam melaksanakan kunjungan kerjanya ke satuan-satuan yang berada di jajaran Kodam XVII/Cenderawasih.
Adapun kunjungan Pangdam ke Kodim dan Kodim persiapan yang berada di wilayah pegunungan Papua yakni Kodim 1714/Puncak Jaya, Kodim 1710/Mimika, Kodim persiapan Intan Jaya dan Kodim persiapan Puncak serta beberapa Pos-pos Satgas TNI.
Kapendam XVII/Cenderawasih Letkol Arm Reza Nur Patria menerangkan, kunjungan tersebut dilaksanakan oleh Pangdam untuk melihat kondisi secara langsung dan menambah moril anggota yang berada di Kodim dan Pos Satgas tersebut. Selain itu juga, untuk melihat pembangunan Kodim Puncak secara fisik.
“Kunjungan Pangdam tersebut dilaksanakan mulai tanggal 14 sampai dengan 19 Februari 2021. Bertujuan untuk mengenal lebih dekat serta memberikan moril kepada para anggota TNI yang bertugas di Daerah Pegunungan Papua,” ucap Kapendam saat dikonfirmasi Cenderawasih Pos, Minggu (21/2).
Lanjut Kapendam, dalam kunjungan tersebut Pangdam Cenderawasih juga menekankan kepada para anggota agar senantiasa bersemangat dan disiplin dalam melaksanakan tugas.
“Di dalam melaksanakan tugas, para anggota harus semangat, disiplin, loyal kepada atasan, rekan dan bawahan serta tulus iklas dalam menjalankannya. Agar tugas tersebut dapat berjalan dengan baik, lancar dan berhasil,” pesan Pangdam.
Selain menjaga kesehatan, disiplin dan tetap semangat, Pangdam juga berharap para prajurit untuk ikut berpartisipasi dalam membantu pemerintah daerah terkait program vaksinasi Covid-19.
“Pangdam meminta para prajurit dimanapun bertugas agar senantiasa membantu pemerintah daerah dalam memberikan imbauan dan sosialisasi kepada masyarakat terkait penerapan protokol kesehatan dan program vaksinasi Covid-19, sebagai salah satu langkah pencegahan penyebaran virus Covid-19,” pungkasnya. (fia/nat)

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *