Layani Kargo Melalui Garuda Meningkat

Radhitya Prastanika ( FOTO: Yohana/Cepos)

JAYAPURA – Terkait dengan aktivitas layanan penerbangan di masa pandemi Covid-19, Garuda Indonesia akui lebih banyak melayani kebutuhan kargo dibandingkan melayani penumpang.

General Manager Garuda Indonesia Cabang Jayapura, Radhitya Prastanika menjelaskan, untuk saat ini aktivitas pelayanan Garuda masih tetap melayani penerbangan di Jayapura, baik yang keluar maupun yang masuk ke Jayapura.

“Untuk frekuensi penerbangan memang masih normal, karena memang ada beberapa penumpang yang masih tetap berangkan baik perjalanan dinas maupun penumpang umum,”kata Radhit kepada Cenderawasih Pos, Sabtu (20/2) kemarin.

Untuk penerbangan intra Papua juga masih normal. Jika ke depan ada pengurangan frekuensi itupun akan pihaknya sesuaikan dengan kapasitas penumpang yang sedikit berkurang, dikarenakan masa pandemi Covid-19.

“Memang pengurangan penumpang sudah terlihat sejak adanya dampak Covid-19, akan tetapi kami tetap melayani dengan normal, karena masyarakat juga membatasi diri untuk berangkat-berangkat keluar,” terangnya.

Dengan kondisi saat ini memang pihaknya lebih fokus melayani kargo, yang mana permintaan kargo cukup meningkat dibandingkan layanan penerbangan penumpang.

“Untuk kargo sepertinya hampir dibutuhkan oleh semua orang, sehingga kita lebih meningkatkan layanan kargo,  baik yang masuk maupun yang keluar. Terjadi peningkatan yang signifikan, terutama untuk barang yang masuk ke Jayapura. Bahkan kami targetkan akan ada ekspor perdana tuna dari Jayapura keluar,” terangnya.

Menurutnya, layanan ekspor produk-produk keluar Indonesia sudah pihaknya lakukan, seperti dari Padang ke China dan kebeberapa negara lain.  Maka tidak menutup kemungkinan untuk melakukan ekspor langsung dari Jayapura.

“Untuk waktunya kapan kami belum tahu pasti, namun kami upayakan secepatnya akan kami beri informasi, masih menunggu kesiapan,”tandasnya.(ana/ary)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *