Launching Hotel Horison Abepura Jawab Kebutuhan Masyarakat

Suasana launching Hotel Horison Abepura, Sabtu (20/2) lalu. ( FOTO: Yohana/Cepos)

JAYAPURA – Lagi-lagi PT. Metropolitan Golden Managenet (MGM)- Horison Group menambah property hotelnya di Papua khususnya di Jayapura. Setelah sebelumnya meresmikan Horison Ultima Entrop, kini kembali melakukan Grand Opening pada Horison Abepura yang merupakan hotel bintang 3.

Peresmian hotel dilakukan langsung oleh Wakil Wali Kota Jayapura, Ir. H. Rustan Saru.

Wakil Wali Kota  menjelaskan,  hadirnya Hotel Horison Abepura menunjukkan bahwa investasi hotel di Kota Jayapura memang sangat menjanjikan.

“Sampai denggan saat ini para pengusaha-pengusaha besar termasuk management Horison bisa berinvestasi di Kota Jayapura, yaitu membangun 5 hotel di Jayapura meski dalam kondisi Covid-19,”ungkapnya kepada Cenderawasih Pos, Sabtu (20/2).

Lanjutkannya, Kota Jayapura merupakan kota jasa, kota bisnis dan kota perdagangan, sehingga berpeluang besar menjadi pusat pelayanan bagi para wisatawan dan pelaku bisnis di Kota Jayapura.

Semakin banyak penambahan hotel di Jayapura akan memberi dampak yang baik juga bagi para tamu, masyarakat setempat dan juga PAD Kota Jayapura.

Sementara itu, Vice President Operation Horison Hotels Group, Ludy Suryadi mengatakan, dilaunchingnya Horison Abepura, merupakan hotel ke 8, yang mana di kota/kab Jayapura sebanyak 6 hotel dan 2 hotel lainnya di Timika.

“Kami melihat pergerakan ekonomi untuk Papua masih cukup baik, selain itu di Jayapura juga banyak bermunculan spot-spot wisata terbaru khususnya di seputaran Pantai Hamadi dan spot wisata lainnya yang menjadi dasar bagi kami untuk memfasilitasi kebutuhan masyarakat. Bukan hanya untuk saat ini tetapi untuk jangka panjang ke depan,”ungkapnya kepada Cenderawasih Pos, Sabtu (20/2) kemarin.

Diakuinya, jika melihat dari tahun-tahun sebelumnya, kebutuhan masyarakat akan tingkat hunian kamar hotel masih sangat tinggi,  namun masih kekurangan banyak kamar. Melihat hal tersebut,  Hotel Horison Abepura hadir dan berada di lokasi yang sangat strategis untuk melayani kebutuhan masyarakat lokal maupun tamu dari luar Papua.

Menurutnya, meski terdapat 8 Hotel Horison di Papua, masing-masing memiliki ciri khas berbeda. Salah satu ciri khas khusus yang dimiki oleh Horison Abepura adalah ada satu menu khusus yaitu Nasi Kuning Banjar, Sambal Banjar, Nasi Goreng Karya Bahari, yang hanya khusus tersedia di Horison Abepura.

“Pada dasarnya, untuk Horison Group memiliki 19 menu makanan yang tersedia di semua Horison, namun untuk setiap Horison Hotels memiliki satu menu khusus yang tidak dimiliki Hotel Horison yang lain. Inilah keunikan yang kami maksud bahwa setiap hotel memiliki keunikan berbeda-beda,” terangnya.

Owner Hotel Horison Abepura, Modalki Suwirya mengatakan, pembangunan Hotel Horison Abepura dibangun pada sebuah bangunan eks Hola Plaza.

“Pembangunan hotel ini bukan merupakan unsur kesengajaan, atau karena sebuah pilihan, kami membangun hotel ini karena bangunan ini harus dioperasikan atau di kelola,  maka usaha yang kami rasa cocok untuk lokasi yang sangat strategis ini adalah hotel, sehingga kami mempercayakan MGM untuk membangun Horison Abepura pastinya dengan fasilitas dan lahan parkir yang cukup luas,” terangnya.

Sementara itu, Direktur Utama Hotel Horison Abepura, Stevent Tan menjelaskan bahwa masing-masing horison memiliki keunikan tersendiri, pihaknya memang merancangkan hal tersebut guna memberikan nuansa yang berbeda bagi para tamu.

“Sehingga para tamu nantinya tidak bosan mengunjungi hotel kami, karena setiap hotel memiliki ciri khas masing-masing, tujuannya biar tamu semakin puas dengan pelayanan yang kami sediakan,” pungkasnya. (ana/ary)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *