Kesulitan Sponsor, Masih Enggan Latihan

Skuad Persipura Jayapura saat melakukan latihan di Stadion Mandala Jayapura pada musim 2019 lalu. (FOTO: Erik / Cepos)

Persipura Jayapura

JAYAPURA – PSSI dan PT Liga Indonesia Baru (LIB) merencanakan Liga 1 musim ini diputar pada 11 Juni 2021 – 11 Maret 2022. Kompetisi bakal menganut format double round robin atau kandang dan tandang.

Rancangan jadwal Liga 1 tersebut dipaparkan PSSI dan PT LIB pada rapat koordinasi dengan Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora), Zainudin Amali, Polri, Satgas Penanganan Covid-19, dan KONI Pusat pada pekan lalu.

Beberapa kontestan Liga 1 Indonesia pun mulai menjajaki skuat barunya, bahkan beberapa tim pun telah melakukan latihan bersama untuk menyambut kompetisi kasta tertinggi tanah air itu.

Namun nasib berbeda dialami oleh Persipura Jayapura yang masih dilanda krisis finansial. Menyusul pihak sponsorship hingga kini belum memberikan jawaban soal dukungannya kepada tim kebanggaan masyarakat Papua itu.

Padahal, musim ini, Persipura juga akan disibukan soal Piala AFC Cup. Persipura harusnya segera bergegas untuk melakukan persiapan, mengingat tim berjuluk Mutiara Hitam itu akan memulai kiprahnya dari babak play-off di bulan Mei mendatang.

Selain itu, PSSI dan PT LIB juga di bulan Maret berencana akan menggelar liga pra musim sebelum menyambut kompetisi yang sesungguhnya di bulan Juni.

Sekretaris Umum Persipura Jayapura, Rocky Bebena membeberkan, bahwa manajemen belum bisa menentukan skuat yang akan mereka gunakan musim ini.

Menurut Rocky, manajemen Persipura masih menunggu jawaban pihak sponsor. Sehingga manajemen masih enggan mengumpulkan kembali aktivitas klub.

“Belum bisa berbicara komeptisi, belum ada perkembangan, belum jawaban (sponsor). Kalau sudah ada sponsor baru kita jalan,” ungkap Rocky kepada Cenderawasih Pos saat ditemui di Hotel Mercure Kota Jayapura, Rabu (17/2).

Sebelumnya, Boaz Solossa membeberkan, meski manajemen belum mengisyaratkan untuk kembali malakukan latihan. Tapi bapa lima anak itu mangaku mulai melakukan persiapan menyusul adanya lampu hijau soal nasib kompetisi yang akan segera dimulai.

“Kaba ini yang semua pemain nanti-nantikan, karena sebagai pemain sepakbola, ini memang pekerjaan kami sehingga kami berharap liga benar-benar bisa berjalan lagi,” ujar Boaz.

“Dengan adanya kabar baik ini, saya juga akan sampaikan kepada adik-adik agar bisa jaga kondisi, supaya kembali ke klub tidak ketinggalan jauh,” pungkasnya. (eri/gin).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *