CdM ke-II, Papua Harus Pastikan Pelayanan Tuan Rumah

Suwarno (Foto :Erik / Cepos)

PON 2021 Papua

JAYAPURA – Chef de Mission (CdM) ke-II Pekan Olahraga Nasional (PON) XX 2021 Papua dijadwalkan akan dilakukan pada bulan Maret mendatang di Kota Jayapura.
Ketua Tim Panitia Pengawas dan Pengarah (Panwasrah) PON XX Papua, Suwarno, menyarankan agar semua bidang PB PON untuk aktif melakukan koordinasi jelang pelaksanaan CdM ke-II. Sebab kata Suwarno, semua bidang saling berkaitan dalam pelaksanaan.
“Semua bidang harus serig melakukan rapat koordinasi untuk memenuhi semua data mereka. Jika itu sudah, saat CdM semua bidang memiliki pedoman,” ungkap Suwarno kepada Cenderawasih Pos di Kota Jayapura, Kamis (18/2).
“Karena CdM, setiap perwakilan kontingen akan datang dengan harapan mereka mendapatkan penjelasan, mengenai pelayanan transportasi, akan mendapatkan konsumsi seperti apa, akan mendapatkan akomodasi seperti apa,” ujar Suwarno.
Kata Suwarno, hasil dari CdM ke-II, nantinya akan menjadi bekal bagi setiap kontingen (provinsi) untuk bisa menyiapkan diri dengan baik sebelum kembali ke Papua saat pelaksanaan PON XX 2021 Papua.
“Setiap kontingen akan kembali ke daerah masing-masing untuk mempersiapkan pemberangkatan rombongan mereka ke Papua. Mereka sudah mengetahui apa saja yang disiapkan oleh tuan rumah, dan jika nanti meraka masih merasa ada yang kurang, mereka akan mempersiapkan sendiri kekuranganya,” pungkas Suwarno.
Sekedar diektahui, pembukaan PON XX Papua 2021 akan dilaksanakan pada 2 Oktober, namun beberapa cabang olahraga akan memulai pertandingan pada tanggal 24 September. (eri/gin).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *