Sehari, Tiga Warga Meninggal Covid

dr. Nevile R. Muskita (Sulo/Cepos)

MERAUKE-Untuk pertama kalinya, Jumat (19/2) kemarin dapat dikatakan memecahkan rekor. Pasalnya, jumlah yang meninggal dari 1 x 24 jam tersebut sebanyak 3 orang. Begitu juga yang terkonfirmasi Covid dalam sehari bertambah 20 kasus.

   Juru Bicara Satgas Covid-19 Kabupaten Merauke dr. Neville R. Muskita, dihubungi Cenderawasih Pos mengungkapkan, tiga warga yang meninggal karena Covid tersebut adalah pertama, seorang wanita 41 tahun. Yang bersangkutan dirujuk ke IGD Covid RSUD pada 11 Februari 2021 dengan keluhan batuk dan sesak napas

  “Ada riwayat demam dan hasil pemeriksaan rapid antigen positif dari klinik swasta. Ada komorbid Asma,” kata Neville.

   Pada  tanggal 16 Februari, pasien diswab dan periksa TCM hasilnya terkonfirmasi positif covid-19,. Lalu pada  18 Februari,  saturasi O2 menurun sehingga dialih rawat ke ICU dan akhirnya pasien meninggal dunia  19 Februari sekitar  pukul 10.47 wit.

  Lalu pasien kedua juga seorang wanita umur 58 tahun. Rujukan dari RSAL pada  18 February dengan DM dan Ulkus Diabetikum serta rapid antibodi reaktif. Pasien kemudian di swab untuk pemeriksaan TCM hasilnya terkonfirmasi positif covid-19.”Pada hari ini, 19 Februari kondisi pasien memburuk dan akhirnya meninggal dunia sekitar pukul 14.00 WIT,” terangnya.

  Lalu pasien ketiga juga wanita  57 tahun, rujukan dari RSAL pada 18 Februari dengan sesak napas dan lemas serta hasil rapid antigen positif, kemudian di swab untuk pemeriksaan TCM hasilnya terkonfirmasi positif Covid-19, ada komorbid DM dan Stroke.

   Karena, kondisi memburuk di rawat di ICU dan akhirnya pasien meninggal dunia Jumat 19 Februari sekitar pukul 07.45 WIT. Dengan tambahan ini,maka jumlah yang meninggal karena Covid-19 menjadi 36 orang. Sementara yang terkonfirmasi Covid dengan adanya tambahan 20 kasus menjadi 659 kasus, dimana yang sembuh sebanyak 433 orang. Dengan begitu, yang sementara dalam perawatan sebanyak 190 orang. (ulo/tri )

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *